Trofi Hearthstone Masters Tour Bucharest 2019 Copot, Blizzard: Memang Sengaja

Laurent VicThursday, 24 October 2019
Logo article
Ads

Blizzard dan Hearthstone belakangan ini memang sedang berada dibawah sorotan atas kontroversi yang terjadi yang sejauh ini masih belum menemukan titik terang. Saat satu masalah masih belum selesai, masalah baru muncul.

Baru-baru ini, Hearthstone menggelar turnamen Hearthstone Masters Tour yang bertempat di Bucharest, Rumania yang berhasil dimenangkan oleh Eddie "Eddie" Lui dari tim Lazarus Esports. Melawan pemain asal Hong Kong Lo "kin0531" Tsz Kin, Eddie sukses mencatatkan kemenangan 3-1 dan keluar sebagai juara.

Atas kemenangan ini, Eddie berhak memenangkan hadiah uang senilai US$95,000 dan sebuah trofi Masters Tour. Proses penyambutan kemenangan berjalan normal dari sesi interview hingga penyerahan piala kepada sang juara, setidaknya sampai Eddie mengangkat trofinya.

https://twitter.com/HSesports/status/1186003479715831808

Setelah trofi tersebut diserahkan dan Eddie mengangkat trofinya, bagian atas trofi tersebut langsung terlepas dan terjatuh ke lantai. Menyadari momen memalukan tersebut, pihak broadcast langsung melakukan cut dan berpindah ke para komentator. Tak hanya itu, setelah cut terlihat salah satu anggota kru berjalan melintasi kamera.

Komentator yang saat itu sedang bertugas Alex "Raven" Baguley dan co-komentator Simon "Sottle" Welch merespon bahwa trofi tersebut nantinya akan segera diperbaiki oleh pihak Blizzard sambil diikuti oleh tawa yang terdengar awkward.

Meskipun hal ini bukanlah yang pertama kali terjadi dalam sejarah esports, hal ini cukup disayangkan mengingat trofi tersebut sangatlah indah. Trofi tersebut berwarna kuning keemasan dan bagian atasnya terdapat ornamen berwarna ungu yang tampak menyala.

Eddie bersama trofinya (Sumber: HSEsports)

Saat dimintai keterangan oleh pihak Kotaku, Koordinator PR Blizzard Eric Elliot merespon bahwa trofi tersebut memang didesain terpisah menjadi dua bagian, bukan karena adanya kerusakan pada trofi.

Menurut Elliot, trofi tersebut sengaja didesain terpisah supaya mudah dibawa oleh pemenang. Selain itu dengan desain seperti itu, pemenang tidak perlu mempersiapkan koper tambahan untuk menyimpan trofi tersebut dan bisa meminimalisir kerusakan saat berpergian.

Elliot juga menambahkan bahwa jika ada kerusakan pada trofi tersebut, maka akan segera diperbaiki dan diserahkan secepatnya kepada sang pemenang.

Mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi Blizzard untuk mendesain ulang trofi tersebut supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi pada Master Tour yang akan dimulai Januari tahun depan. Ya, kalau mau menggunakan desain serupa minimal pake fitur magnet lah ya, wkwk.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos