PUBG

Ibnu Riza Tegaskan Pentingnya Edukasi Esports di Masyarakat

Bennartho DenysWednesday, 1 December 2021
Logo article
Ads

Ibnu Riza selaku perwakilan PBESI dan IESPA menegaskan bahwa sangat penting untuk melakukan edukasi terkait esports di masyarakat.

https://wp.revivaltv.id/kasus-wahyudip-btr-genfos/

Walaupun akhir-akhir ini justru mulai muncul stigma negatif tentang esports oleh publik yang dinilai hanya sekedar branding atau entertaintment belaka.

Tentu saja hal ini dapat menganggu upaya pemerintah khususnya Kemenpora dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait esports sebagai cabang olahraga prestasi yang menjanjikan.

BACA JUGA: Reaksi Streamer Melihat Lemon Jadi Trending 1 di YouTube

Ibnu Riza Tidak Ingin Proses Edukasi Esports di Masyarakat Terganggu

Ibnu Riza
Photo via: Nimo TV BTR Starlest

Melalui live streaming di Nimo TV, Ibnu Riza menjelaskan bahwa cabang olahraga prestasi esports perlu dipisahkan dengan persoalan branding dan entertainment dalam segi ekosistemnya.

BACA JUGA: Hasil PMGC 2021 East Weekday 1 Day 1: BTR RA Terpuruk

“Kita berbicara soal esports itu sebagai salah satu cabang olahraga berprestasi, inilah yang nantinya akan masuk ke dalam kurikulum sekolah. Sedangkan apabila berbicara soal branding atau entertainment itu semua ada di ekonomi kreatif (Kemenparekraf). Jadi antara esports dengan entertainment itu harus dipisahkan secara ekosistemnya,” ungkap Ibnu Riza.

Hal tersebut dilakukan karena mengingat saat ini pemerintah sedang berupaya untuk mengedukasi masyarakat mengenai esports sebagai cabang olahraga prestasi baru yang tentunya tidaklah mudah.

BACA JUGA: Dapat Slot ke PMCC SEA 2021, 3 Tim Kampus Indonesia Punya Ketakutan

Ibnu Riza Edukasi Esports
Photo via: Ibnu Riza

“Kita perlu peduli dengan opini masyarakat terutama tentang esports, jangan sampai justru muncul stigma negatif tentang esports hanya karena ada beberapa konten media sosial yang dinilai publik kurang baik lalu proses edukasi terkait esports jadinya tidak efektif,” tambah Ibnu Riza.

Maka dari itu Ibnu Riza sangat menyayangkan apabila ada beberapa konten di media sosial yang menggunakan istilah esports hanya sebagai branding atau entertainment saja.

BACA JUGA: Telkomsel Bawa Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Prestasi Industri Game Indonesia

Sedangkan yang perlu diedukasikan ke masyarakat yaitu esports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi yang menjanjikan bagi karir setiap atlet nasional ke depannya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos