Others

IKEA Terjun ke Industri Esports, Siapkan Produk Untuk Atlet Esports

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSaturday, 8 June 2019
Logo article
Ads

Bagi sebagian orang, mungkin nama IKEA tentu tidaklah asing. IKEA adalah sebuah produsen furnitur asal Swedia yang namanya sudah dikenal di seluruh dunia.

Melihat industri esports sebagai "lahan subur", IKEA pun akhirnya ikut terjun ke dalam industri esports dengan membuat peralatan pendukung untuk gaming.

Ada tiga produk utama yang diciptakan oleh IKEA dan dinamai "Uppkoppla" yang terdiri dari bantalan tangan saat menggunakan mouse, tombol keypad bertekstur dan juga mouse bungee.

Uppkoppla sendiri diambil dari bahasa Swedia “uppkopplad” yang mempunyai arti terhubung atau online.

Bantalan Tangan.
Sumber: IKEA

Selain itu, IKEA juga merencanakan akan membuat produk lainnya seperti meja game, penopang meja dan juga kursi gaming.

Produk-produk tersebut diciptakan tidak lain untuk membantu para gamer dan juga atlet esports untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Produk mereka juga ditujukan untuk mencegah ketegangan dan bahaya fisik jangka panjang yang disebabkan dari bermain game terlalu lama.

Keypad Keyboard.
Sumber: IKEA

Jika benar produk dari mereka bisa mencegah side effect dari terlalu seringnya bermain game, maka hal ini perlu di contoh oleh pembuat gear gaming terkemuka layaknya Razer dan juga SteelSeries.

Kenyamanan dalam bermain game memanglah menjadi hal yang sangat penting. Namun, kita juga tidak bisa menutup mata dari dampak negatif akibat dari lamanya bermain game.

Oleh karena itu, perusahaan pembuat gear gaming juga dituntut untuk menciptakan sebuah alat untuk mengurangi dampak negatif tersebut.

Mouse Bungee.
Sumber: IKEA

Menurut sobat Revival, apakah apa yang dilakukan oleh IKEA ini nantinya akan sukses atau tidak?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos