Dota 2

Indonesia Siap Tantang Negara Lain Untuk Jadi Tuan Rumah The International 2021

Rafdi Muhammad HabiburrahmanWednesday, 1 April 2020
Logo article
Ads

Pada akhir Februari 2020, Valve mencoba meniru cara olimpiade untuk menentukan siapa tuan rumah yang akan menghelat event atletik terbesar di dunia yang diadakan 4 tahun sekali tersebut. Valve menirunya untuk turnamen akbar tahunan Dota 2-nya yaitu The International.

Valve memutuskan untuk melakukan open tender bagi negara yang ingin kotanya menjadi tuan rumah The International 2021. Hal itu diumumkan melalui pernyataan resmi Valve yang mengklaim jumlah penonton The International bisa menyaingi berbagai turnamen olahraga tradisional seperti NFL Superbowl atau US Open Golf Championship.

Tentunya ada banyak negara yang ingin menjadi tuan rumah dari gelaran The International 2021, mengingat akan ada banyak sekali keuntungan bagi negara tuan rumah, salah satunya adalah sektor pariwisata. Maka tidak heran Indonesia juga tidak ingin ketinggalan untuk ikut bersaing menjadi tuan rumah The International 2021.

The International Bekasi
Sumber: Istimewa

Walaupun kancah Dota 2 Indonesia bisa dikatakan sedang dalam fase "sekarat", Indonesia tetap menjadi salah satu negara dengan jumlah komunitas Dota 2 yang besar dan tentunya jika Indonesia menjadi tuan rumah The International 2021 maka penonton akan memenuhi venue-nya dengan cepat.

Karena pemerintah Indonesia sedang sibuk menangani virus corona (COVID-19) maka salah satu komunitas Dota 2 (bukan Keluh Basah Bermain Dota 2 Indonesia apalagi Kawanan Burung jadi jangan ngarep) Indonesia yang mengambil inisiatif untuk mendaftarkan Indonesia menjadi tuan rumah The International 2021.

BACA JUGA: Nyamankan Dirimu #DiRumahAja dengan Level Up From Home dari RevivalTV

Komunitas Dota 2 itu bernama "Perkumpulan gamer Dota 2 Cilik nan Gateng" yang diketuai oleh Pain Akatsuki dan Lebah Ganteng (bukan yang suka bikin subtitle ya).

The International Semarang Indonesia
Sumber: Instagram @iqbalsiapa

Ketika Pain Akatsuki dan Lebah Ganteng ditanyai oleh RevivalTV mengenai kota mana yang dijadikan sebagai tuan rumah di Indonesia, keduanya memilih untuk bungkam dan mengatakan "tunggu saja tanggal mainnya".

Namun, RevivalTV tidak menyerah untuk memaksa Pain Akatsuki dan Lebah Ganteng angkat bicara dan akhirnya RevivalTV bisa membuat keduanya buka suara.

RevivalTV pun kaget dengan apa yang diungkapkan oleh Pain Akatsuki dan Lebah Ganteng tersebut yang mengatakan bahwa Indonesia mendaftarkan diri menjadi tuan rumah The International 2021 adalah kebohongan belaka dan dengan bangga keduanya tertawa dan mengatakan "April Mop!" :'v.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos