Others

Ini Penampakan Fasilitas Latihan TSM dan Lenovo di Los Angeles, Serba Ada!

RevivalTVThursday, 12 September 2019
Logo article
Ads

Memiliki sebuah tempat latihan tersendiri atau sebuah training facility di luar gaming house adalah salah satu mimpi besar yang ingin dicapai oleh semua tim esports, dengan memiliki fasilitas tersebut maka pemain yang tinggal bersama dapat menikmati kehidupan rumah di gaming house dan berlatih di tempat yang berbeda.

Tidak sedikit tim yang memiliki fasilitas mewah ini, salah satu pencetus awalnya di dunia barat adalah Team Liquid yang membangunnya dengan menggandeng Alienware sebagai rekan kerja sama mereka. Sedangkan di daerah Asia terutama Tiongkok dan Korea Selatan, hal seperti ini sudah sangat lumrah.

sumber: The Esports Observer

Untuk mengungguli Team Liquid yang sudah memiliki fasilitas tersebut selama lebih dari setahun, Team Solo Mid juga dikabarkan tengah membangun fasilitas serupa di Los Angeles.

Sebelumnya penulis juga pernah mengunggah artikel serupa namun saat itu hanya ada pengumuman mengenai kerja sama saja tanpa informasi detail mengenai gedung ini. Tetapi kali ini, sudah banyak informasi penting dan render dari tempat latihan tim tersebut.

Dana yang dihabiskan tim cetusan Andy "Reginald" Dinh tersebut diperkirakan mencapai angka fantastis $13 juta atau lebih dari 100 milliar Rupiah dan Team Solo Mid menjadikan Lenovo sebagai rekan mereka dalam membangun fasilitas latihan yang dapat digunakan oleh seluruh anggota tim tersebut.

sumber: LA Times

Dikutip dari LA Times, training facility yang dibangun oleh TSM tidak hanya berisi PC dan fasilitas lain yang mendukung kelancaran latihan dan kreasi konten di dunia maya melainkan juga kebugaran setiap personel tim.

Maka dari itu mereka juga mempersiapkan sebuah pusat kebugaran dalam gedung berukuran luar biasa tersebut untuk menjamin kesehatan tiap anggota tim mereka.

Selain Lenovo, TSM juga mentyebut keberadaan nama lain yang akan memberikan bantuan dalam mewujudnyatakan bangunan serbaguna ini. Sayangnya mereka belum mengungkap apa saja dan seberapa besar partisipasi nama lain yang mereka maksud dalam pembuatan gedung yang kabarnya akan memiliki luas 25 ribu square foot ini.

Apabila berjalan sesuai dengan rencana, maka fasilitas latihan Team Solo Mid akan rampung pada awal tahun 2020 dan fans akan mendapatkan tur mengenai isi dari fasilitas latihan tersebut.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos