Mobile Legends

Instagram Blacklist Hilang, Begini Pesan Xin & Donkey Untuk Komunitas

Yohanes MelkyMonday, 8 November 2021
Logo article
Ads

Donkey dan RRQ Xin memberikan pesan kepada komunitas Mobile Legends Indonesia terkait Instagram Blacklist International yang hilang.

Blacklist International adalah satu-satunya tim asal Filipina yang berhasil mendominasi ajang MPLI 2021. Pasalnya tim yang dicap sebagai tak terkalahkan ini mampu membabat habis tim Indonesia sekuat RRQ Hoshi hinggi menuju grand final.

https://wp.revivaltv.id/rrq-kalah-blacklist-mpli-2021-xin/

Melalui streaming pada final day pertandingan MPLI 2021, Blacklist International selalu berhasil mengelabuhi lawannya. Sejak awal babak tim ini memang terkenal menakutkan.

Tak sedikit dari pro player Indonesia yang mengagumi tim ini. Para pemain Indonesia juga banyak yang menjadikan Blacklist sebagai patokan saingan terkuat untuk dihadapi.

Di tengah kemeriahan MPLI usai babak semifinal yang lalu, telah terjadi insiden buruk yang menimpa tim Blacklist. Tim asal Filipina ini harus kehilangan akun resmi Instagram mereka setelah kemenangannya melawan RRQ Hoshi.

Menurut rumor yang beredar, tim Blacklist telah dibanjiri komen negatif pada laman Instagram mereka oleh para netizen Indonesia. Hingga kini, akun Instagram mereka belum juga dapat dipulihkan.

BACA JUGA: RRQ AP Buka Suara Mengenai Akun IG Blacklist International yang Hilang

Pesan Xin dan Donkey Atas Kasus Intagram Blacklist yang Hilang

Photo via Nimo TV RRQ XINNN

BACA JUGA: ONIC Juara MPLI 2021 Setelah Tumbangkan Blacklist

Masih belum diketahui siapa oknum dibalik hilangnya akun Instagram Blacklist International karena report tersebut.

Dari pihak lawan, yakni RRQ Hoshi pun turut serta menentang aksi tidak senonoh ini dan akan memproses pelanggaran ini ke ranah hukum.

Photo via Instagram rrq_ap

BACA JUGA: RRQ Xin Bela EVOS Ferxiic dari Hujatan Netizen

Para pro player dari Indonesia juga turut memberikan simpati pada Blacklist International. Hal ini disampaikan langsung oleh RRQ Xin pada Nimo TV miliknya.

“Beneran hilang, yang ngereport sumpah. Netizen ada apa sih netizen, sumpah. Itu provokator, sumpah enggak bohong banyak kali provokator. Aduh, malu-maluin negara sendiri.” Ucap Xin.

"Gimana coba dikit-dikit kalah report ini netizen, nanti malah saling berantem gimana. Namanya adu domba guys ini, dipikir lucu kali ya. Mereka pasti ada grupnya itu, lebih deh dari 100 orang kayaknya," imbuh Xin.

BACA JUGA: EVOS Wannn Bisa Tidak Ikut Piala Presiden 2021, Apa Sebabnya?

Photo via Nimo TV Donkey Bar Bar

Pihak provokator memilih untuk mengadu domba persaingan yang sportif, demi menjatuhkan pihak lawan. Begini pesan Donkey bagi para netizen terkait oknum-oknum tersebut.

“Di otak kalian sekarang seneng Instagram Blacklist hilang, karena kalian ada yang merasa kalo RRQ yang ngilangin. Itu kalian tidak beda dengan oknum-oknum itu, tandanya hati kalian dipenuhi dengan kebencian.” Ucap Donkey melalui Nimo TV miliknya.

BACA JUGA: Donkey Komentari Hasil Group Draw M3

Tidak ada kejelasan akan siapa yang menyebabkan insiden ini terjadi pada Blacklist International. Harapan para pro player Indonesia adalah agar kita harus lebih bijak dalam berekspresi di ranah kompetitif.

Pesan ini sekaligus mengajarkan kita untuk lebih respect pada pihak mana pun ya sobat RevivaL, khususnya untuk mereka yang dari luar Indonesia. Jangan lupa tetap beri dukungan untuk para tim idola kamu!

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos