Jawab Keluhan, Valve Hadirkan Turnamen Dota 2 Terbesar di Amerika Latin!

Yubian "Arnheim" AsfarMonday, 19 October 2020
Logo article
Ads

Realms Collide: The Burning Darkness - Organisasi Valve memang menjadi perbincangan setelah mendapatkan tamparan dan keluhan dari pihak komunitas, baik dari Amerika Utara, Eropa, CIS, Amerika Latin, hingga Asia Tenggara. Valve dinilai sangat hening di kondisi sulit seperti sekarang.

Pandemi COVID-19 membuat beberapa penyelenggara mengalihkan pertandingan LAN dengan format online guna meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

https://wp.revivaltv.id/ceo-team-secret-john-yao-heran-kenapa-pemain-dota-2-gabung-organisasi-4am/

Lantas, Valve yang baru saja memecahkan rekor 40 juta USD sebagai prizepool The International 10 dianggap sangat pasif.

Di sisi lain, Riot Games selaku rival abadi dari Valve justru dinilai lebih getol menjaga ekosistemnya untuk tetap berjalan, seperti menyelenggarakan Worlds 2020 di Shanghai.

Terjawab sudah!

Sumber: The International - Valve

Valve kini ikut turun tangan dalam menyelenggarakan gelaran esports Dota 2 untuk regional yang dinilai kurang dirangkul, salah satunya adalah regional Amerika Latin.

Beberapa tim esports yang sempat terkenal di ranah esports Dota 2 memutuskan bubar, seperti FURIA, paiN Gaming, hingga Chaos Esports Club.

BACA JUGA: 5 Tim Esports Terpopuler di Asia Tenggara, Didominasi Tim Indonesia!

Turnamen yang digadang-gadang menjadi gelaran esports terbesar di Amerika Latin tersebut merupakan kolaborasi Valve dengan 4D Esports. Dengan tajuk Realms Collide: The Burning Darkness akan ada prizepool sebesar 75,000 USD.

realms collide
Sumber: Twitter 4D Esports

Harapan yang terjawab membuat beberapa tim Amerika Latin mempersiapkan turnamen tersebut. Sebelumnya, Valve juga mensponsori gelaran Movistar Liga Pro Gaming dengan hadiah tambahan sebesar 45,000 USD.

Gelaran Realms Collide: The Burning Darkness akan berlangsung cukup lama yaitu sebulan, tepatnya pada 9 November sampai dengan 6 Desember.

Pertandingan satu ini menjadi angin segar, apalagi prizepool musim ini jauh lebih besar dibandingkan seri Realms Collide sebelumnya dengan prizepool 10,000 USD saja.

https://twitter.com/Esports4d/status/1317257322964672512

Seperti namanya, 4D Esports menyelenggarakan tim-tim dari Amerika Latin untuk turnamen satu ini dan telah menemukan jajaran pemainnya, antara lain:

  • Darkness
  • Beastcoast
  • Thunder Predator
  • Team Unknown
  • Havan Liberty
  • Inifnity Esports
  • EgoBoys
  • Infamous Gaming
  • 4 Zoomers
  • Former CR4ZY
realms collide
Sumber: 4D Esports

Dengan hadiah sebesar 75,000 USD, maka sangat sah bila gelaran Realms Collide musim ini menjadi yang terbesar di Amerika Latin.

BACA JUGA: InYourdreaM & Poloson ‘Menghilang’ dari Roster T1 di Website DPC

Namun dengan jumlah hadiah yang besar, apakah turnamen satu ini dapat memenuhi ekspektasi Valve?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos