Dota 2

Jika The International Dibatalkan, Komunitas Dota 2 Sarankan Battle Pass Jadi Ajang Donasi

RevivalTVWednesday, 8 April 2020
Logo article
Ads

The International dan Battle Pass merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan, keduanya memiliki fungsi yang saling berhubungan. Setiap tahunnya, sebelum turnamen The International digelar, Valve pasti merilis Battle Pass terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan karena Battle Pass merupakan sumber prize pool untuk turnamen The International, Valve menggunakan sistem crowd funding setiap kali menggelar turnamen The International setiap tahunnya, itulah alasan kenapa prize pool The International selalu menjadi yang tertinggi setiap tahunnya.

Lantas apa yang terjadi kepada Battle Pass jika turnamen The International tahun ini terpaksa dibatalkan karena masalah pandemic COVID-19 yang sedang terjadi saat ini? Hal ini baru saja ramai dibahas oleh komunitas Dota 2 di forum Reddit.

Sumber : DigiCodes

Awalnya, user Reddit bernama u/Azzozs memposting sebuah diskusi yang berisikan sebuah petisi untuk Valve agar tetap merilis Battle Pass tahun ini walaupun turnamen The International harus dibatalkan.

Semua sistem yang digunakan sebelumnya masih tetap diberlakukan, namun yang biasanya 25% dari setiap penjualan Battle Pass masuk ke prize pool The International, untuk tahun ini bisa dikirimkan ke fasilitas atau sebagai donasi untuk korban COVID-19.

BACA JUGA: MidOne Ejek Semua Pemain 10K MMR yang Belum Pernah Juara The International!

Azzozs menilai dengan kekuatan komunitas Dota 2 yang sangat kuat dan banyak mampu membuat crowd funding besar seperti setiap tahunnya. Hasil penjualan Battle Pass tersebut bisa dikirimkan ke lab pencarian vaksin COVID-19 atau menolong para korban yang sudah terjangkit.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi postingan Azzozs untuk diikuti banyak orang, hingga saat ini orang-orang dari komunitas Dota 2 masih berdiskusi tentang hal ini, beberapa ada yang kurang setuju dengan berbagai alasan namun hampir 90% orang mendukung saran yang diberikan oleh Azzozs ini.

Sumber : Dota 2

Hingga saat ini, tanggal digelarnya The International 10 belum berubah pada tanggal 18-23 Agustus mendatang, melihat keadaan bumi yang masih terkepung oleh COVID-19, maka bukan hal mustahil jika turnamen ini terpaksa diundur atau bahkan dibatalkan secara sepenuhnya untuk tahun ini.

Bukan hanya esports, turnamen olahraga umum saja sudah banyak yang mengumumkan pembatalannya untuk tahun ini, banyak acara olahraga global yang direncanakan akan diselenggarakan pada pertengahan tahun ini sudah resmi dibatalkan karena COVID-19.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos