Counter-Strike

Johnta Mundur dari Kursi Pelatih TYLOO, Xccurate Isi Posisi IGL!

JuandiMonday, 29 April 2019
Logo article
Ads

Pada Minggu (28/4/19), tim terbaik China saat ini TYLOO mengumumkan secara resmi bahwa pelatih Ivan "Johnta" Shevtsov telah undur diri dari posisinya.

Tidak disebutkan secara mendetail alasan dari keluarnya Johnta, namun mereka menyebutkan hal ini berkaitan dengan perbedaan visi antara tim.

Pelatih berdarah Ukraina ini telah menjadi bagian dari tim legendaris TYLOO sejak awal tahun ini.

Ia masuk bersamaan dengan kedatangan dua pemain baru asal Flash Gaming, YuLun "Summer" Cai dan YuanZhang "AttackeR" Sheng.

Johnta menjadi pelatih kedua TYLOO yang berasal dari Eropa. (Sumber: HLTV)

Selama tiga setengah bulan bersama Johnta, tim campuran China-Indonesia ini harus puas dengan posisi 9-11 di New Challengers Stage IEM Katowice 2019 yang membuat mereka harus kembali ke kualifikasi Asia Minor untuk Major berikutnya.

Mereka juga menorehkan hasil yang kurang memuaskan di StarSeries i-League Season 7 dengan hanya meraih posisi 12-14.

BACA JUGA: Alter Ego Esports Resmi Angkat Kaki dari Ranah CS:GO!

Jika dilihat kebelakang, hasil ini masih jauh dari ekspetasi perpaduan roster superteam Tiongkok-Indonesia.

"Hari ini kita mengumumkan bahwa Ivan "Johnta" Shevtsov telah memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih di tim kami. Selama waktunya bersama kami, Johnta telah membawa struktur dan pendekatan baru untuk kami, yang telah membantu roster kami yang baru dibentuk tumbuh dengan cepat.

Namun kami memutuskan untuk berpisah karena tidak dapat menyelaraskan visi kami dengan masa depan tim. Terima kasih Johnta atas upaya Anda selama beberapa bulan terakhir dalam membantu tim ini di setiap aspek permainan kami, dan kami ucapkan semoga sukses ke depannya."

Ungkap TYLOO di pernyataan resminya.

Pelatih yang telah aktif di ranah Counter-Strike sejak tahun 2005 ini keluar di tengah-tengah rumor besar TYLOO yang akan merombak habis rosternya dengan Erdene "dobu" Batbold dari 5POWER, dan WingHei "Freeman" Cheung yang baru saja dilepas ViCi Gaming.

"Saya bukan lagi bagian dari TYLOO. Terima kasih banyak kepada manajemen dan pemain untuk waktu yang telah kita habiskan bersama. Saya yakin kita telah melakukan pekerjaan yang hebat dan mereka telah belajar banyak hal yang sebelumnya tidak mereka miliki. Semoga sukses ke depannya!"

Sebut Johnta di akun Twitter resminya.
Xccurate akan kembali ke role yang sempat diembannya di Recca Esports, namun kali ini di tim yang berbeda. (Sumber: HLTV)

Belum ada pernyataan resmi apakah TYLOO akan mencari pelatih mereka selanjutnya. Namun dilansir dari salah satu analis kenamaan Asia, bahwa Kevin "xccurate" Susanto akan menjadi IGL baru dari tim ini.

https://wp.revivaltv.id/terkendala-visa-legija-gantikan-xantares-di-tim-big-selama-iem-sydney/

Pergantian ini akan membuat Hansel "BnTeT" Ferdinand dapat kembali fokus ke performanya yang belakangan menurun karena harus menjadi IGL.

https://twitter.com/OfficialBleh/status/1120557319593582593

Dengan perubahan ini, roster dari TYLOO saat ini adalah sebagai berikut:

  • HaoWen "somebody" Xu
  • Hansel "BnTeT" Ferdinand
  • Kevin "xccurate" Susanto
  • YuanZhang "AttackeR" Sheng
  • YuLun "Summer" Cai

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos