Hearthstone

Jothree Ungkap Pernah Ditawari Untuk Mengalah di Asian Games 2018!

Yubian "Arnheim" AsfarTuesday, 19 May 2020
Logo article
Ads

Menjadi pemain profesional bukan hanya urusan tentang bertanding, tetapi juga bagaimana tekad kalian untuk menolak ajakan dalam melakukan pengaturan pertandingan seperti yang dilakukan oleh Hendry "Jothree" Handisurya.

Menjadi salah satu pemain terbaik Indonesia pada game Hearthstone, Jothree memang kerap kali tampil di berbagai pagelaran luar negeri untuk bertanding sejak memutuskan untuk berpindah dari game Warcraft.

Menjajal berbagai panggun internasional, tentu sudah banyak kejadian mulai dari enak atau bahkan yang tidak ingin diingat oleh Jothree. Salah satunya adalah adanya tawaran untuk melakukan pengaturan pertandingan.

jothree asian games
Jothree mendapatkan bonus dan piagam. Dokumentasi: Jothree

Pengaturan pertandingan memang menjadi salah satu sisi gelap dalam esports. Sportivitas yang dijunjung pada dunia esports bakal menjadi tidak ada artinya lagi terlebih tim ataupun pemain bakal tercoreng namanya jika ketahuan.

Dan kemarin malam, melalui salah satu program andalan RevivaLTV yaitu Planet Esports, Jothree menceritakan sedikit pengalamannya ketika mendapatkan tawaran untuk mengalah pada pertandingan internasional yang diikuti.

Tetapi, Jothree selalu menolak semua tawaran buruk tersebut. Bahkan saking cepat menolaknya, Jothree sendiri tidak tahu dan tidak ingin mengetahui berapa besaran uang yang ditawarkan untuknya dalam pengaturan pertandingan.

https://www.youtube.com/watch?v=EIpMsrvHoD8

Yang lebih mengejutkannya lagi, Jothree ternyata juga pernah mendapatkan tawaran untuk harus mengalah pada ajang Asian Games 2018 kemarin yang memang mempertandingkan Hearthstone yang pada saat itu menjadi ajang di nomor ekshibisi.

Jothree sendiri tidak mau mengungkap negara manakah yang menawarinya untuk kalah, ia hanya memberikan bocoran bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh "negara tetangga".

Pada pagelaran Hearthstone di Asian Games 2018 kemarin memang hanya diikuti oleh 8 peserta dan menganut sistem single elimination. Jothree bertemu dengan negara Thailand, Vietnam, dan juga Hong Kong sebelum akhirnya mampu menggondol medali perak.

Tentunya, sikap dari Jothree ini patut kita acungi jempol. Ia tidak ingin menyerah pada semua pertandingan yang ia hadapi dan berusahan menampilkan yang terbaik pada setiap pertandingannya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos