Dota 2

Juarai EPICENTER Major 2019, ViCi Gaming Raih Gelar Major Keduanya!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanMonday, 1 July 2019
Logo article
Ads

Gelaran penutup dari DPC musim 2018-2019 telah usai. Dengan ini Vici Gaming berhasil menyamai rekor Team Secret (bahkan lebih karena menjuarai minor) dengan menjuarai 2 major.

Team Liquid kembali menantang Vici Gaming setelah sebelumnya kalah 2-1 di upper bracket finals. Team Liquid sebelumnya berhasil mengalahkan tim tuan rumah, yaitu Virtus.pro 2-0 untuk memastikan diri menjadi 2 finalis major berturut-turut (MDL Disneyland Paris Major dan EPICENTER Major).

Di game pertama, Anti Mage dari Miracle- dan Templar Assasin dari w33 membuka keunggulan untuk Team Liquid.

Vici Gaming vs Team Liquid EPICENTER Major 2019
Sumber: EPICENTER

Di game kedua, kombo Arena of Blood dari Mars yang dimainkan oleh MinD_ContRoL ditambah Static Storm Disruptor dari Kuroky tidak berjalan efektif.

Juggernaut dari Paparazi dan Death Prophet dari Ori membuat Vici Gaming menang mudah di game kedua dan memaksa Team Liquid menyerah di menit 27.

Vici Gaming vs Team Liquid EPICENTER Major 2019
Sumber: EPICENTER

Di game ketiga, Sven dari Paparazi dan juga Mars dari Yang membuat kombo dari Team Liquid kembali berjalan tidak efektif.

Ditambah Medusa dari Ori, membuat kemenangan akan major kedua Vici Gaming berada di depan mata.

Vici Gaming vs Team Liquid EPICENTER Major 2019
Sumber: EPICENTER

Di game keempat, Vici Gaming berhasil mendominasi sepanjang jalannya pertandingan tersebut.

Namun, disatu momen ketika war di tower ketiga Team Liquid berhasil melakukan comeback. Vici Gaming harus kalah dan melakukan buyback 5 hero sekaligus, tetapi tetap Arc Warden dari Miracle- membuat Team Liquid memenangkan war tersebut.

Item desolator dan Daedalus dari Puck yang dimainkan w33 pun membuat Team Liquid dengan mudah menghancurkan tower ke 4 sehingga Vici Gaming pun harus bermain 5 game.

https://www.instagram.com/p/BzV_hpwnYuF/

Di game kelima, pick Centaur Warranuer yang digunakan oleh MinD_ContRoL dan Spectre oleh Miracle tampaknya menjadi sebuah kesalahan.

Alhasil Ori dengan Leshrac-nya berhasil mendominasi mid dan juga Mars dari Yang membuat Spectre dari Miracle sulit melakukan farming.

Vici Gaming pun berhasil menang mudah di game penentuan dengan torehan kill 35 untuk Vici Gaming dan 10 untuk Team Liquid. Vici Gaming pun berhasil mengambil titel sebagai juara major untuk kedua kalinya dan berhak atas trofi serta hadiah uang tunai USD$ 350.000 (Rp 5 miliar) serta 4.950 DPC poin.

Team Liquid pun kembali harus menjadi runner-up setelah sebelumnya bermain 5 game juga di MDL Disneyland Paris Major 2019 saat melawan Team Secret. Team Liquid berhasil membawa pulang hadiah uang tunai USD $170.000 (Rp 2,4 miliar) dan DPC point sebesar 3000 ditambah Miracle- menjadi Most Valuable Player (MVP) di turnamen ini.

Miracle MVP EPICENTER Major 2019.
Sumber: EPICENTER

Dengan ini berakhir sudah musim DPC 2018-2019 dan kita sebentar lagi akan menyaksikan kualifikasi terbuka dari turnamen yang sangat dinantikan di kancah Dota 2 setiap tahun, yaitu The International.

Apakah Vici Gaming mampu tampil stabil di The International 2019 dan mengangkat Aegis of Champion, setelah tahun kemarin, tim Tiongkok tidak bisa melanjutkan tren ganjil genap di mana tahun ganjil selalu dimenangkan oleh tim barat, dan tahun genap dimenangkan tim Tiongkok.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos