Dota 2

Juarai The International 2 Kali, N0tail Jadi Pemain Esports Terkaya!

Suluh Anugerah WidyotomoMonday, 26 August 2019
Logo article
Ads

Berbincang mengenai karir esports yang bisa membuat seseorang menjadi kaya mendadak, kita tidak bisa jauh-jauh dari nama The International. Turnamen di mana tim Dota 2 terbaik dari seluruh dunia dikumpulkan dalam satu panggung ini selalu diadakan dengan prizepool berjumlah fantastis dengan pemenangnya langsung melejit sebagai atlet esports dengan penghasilan tertinggi.

Belum lama ini tim OG resmi menjadi tim yang memenangkan The International yang kesembilan setelah menumbangkan Team Liquid, memenangkan $15 juta. Tidak hanya itu, tahun sebelumnya mereka juga memenangkan The International 8 setelah melangkahi PSG.LGD.

sumber: Valve

Kemenangan mereka tahun kemarin dan tahun ini juga mencetak sejarah dalam Dota 2 sebagai tim pertama yang mengangkat Aegis untuk kedua kalinya dan melakukannya secara berturut-turut.

Berdasarkan laporan dari situs Esports Earnings, berkat dua kemenangan ini Johan "N0tail" Sundstein kini resmi menjadi atlet esports dengan pendapatan tertinggi di dunia disusul oleh kawan-kawannya dalam tim OG di posisi bawahnya.

sumber: Esports Earnings

Pemuda kelahiran Denmark tersebut memimpin peringkat dengan pendapatan yang diprediksi mencapai lebih dari $6.8 juta. Angka tersebut didapatkan dari hasil kemenangannya di panggung The International selama 2 tahun berturut-turut ditambah dengan turnamen sebelumnya yang pernah ia ikuti.

Masih belum cukup, 2 trofi Aegis juga mengangkat nama OG sebagai 5 tim teratas dengan jumlah pendapatan terbanyak dengan selisih relatif kecil dari Team Liquid yang baru bisa mendapatkan tempat pertama setelah lebih dari 1500 turnamen sedangkan OG menjadi satu-satunya tim top 5 dengan kurang dari 100 turnamen.

sumber: Esports Earnings

Tahun 2020 mendatang The International akan kembali ke Eropa, tepatnya di Stockholm, Swedia. Mampukah OG mempertahankan status mereka sebagai tim terbaik Dota 2 dan mengukuhkan posisinya sebagai dinasti pertama dalam sejarah Dota 2?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos