Mobile Legends

[Kaleidoskop 2019] 5 Debut Pemain Mobile Legends Indonesia yang Paling Bersinar Versi KB

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSaturday, 21 December 2019
Logo article
Ads

Ekosistem Mobile Legends Indonesia di tahun 2019 kembali mengalami perkembangan yang signifikan. Terlebih lagi pada Mobile Legends Pro League (MPL) Season 4 bisa terlihat persaingan dan rivalitas yang terbentuk semakin baik.

Tentu juga Indonesia berhasil menjadi runner-up dan juara pada kejuaraan Mobile Legends (M1), lalu mendapatkan medali perak di SEA Games 2019.

Namun, selain berkembangnya pemain-pemain lama di Mobile Legends, tidak bisa dipungkiri ada banyak pemain yang melakukan debutnya di tahun 2019 dan bersinar. Siapa saja? berikut 5 debut pemain Mobile Legends Indonesia yang paling bersinar di tahun 2019 versi Mochammad Ryan “KB” Batistuta.


5. Yehezkiel “Phoenix” Patric – AURA Esports

Sumber: Dokumentasi Resmi MPL ID S4
Sumber: MPL ID S4

"Nama Phoenix sebenarnya bukanlah nama baru bagi esoprts scene game dengan genre MOBA. Sejak di LoL maupun AOV, Phoenix memang menunjukan kelasnya sebagai player yang memiliki jiwa adaptasi sangat tinggi.

"Begitu juga untuk Phoenix di MLBB, ia hanya butuh waktu 2 minggu sebelum MPL untuk beradaptasi menjadi Support Role, dan ia mampu membawa Aura di peringkat ke-5 regular season di MPL, walaupun harus tumbang di Playoff. Phoenix adalah contoh pemain dengan debut pertama yang mampu menunjukan permainan dengan banyak Role di MPL hanya dalam jangka waktu yang singkat." jelas KB.

BACA JUGA: Bela Muslim Uighur, Ozil Dihapus dari PES dan FIFA Versi Tiongkok


4. Muhammad "Rzeed" Haikal Luthfy - Recca Eports

RZeed
Sumber: Recca Esports

"Nama Rzeed mulai kita bisa lihat sejak adanya IENC MLBB 2019 yang diadakan oleh Liga Games Esports. Rzeed, bersama team Pecah Utam atau Brain Rupture, mampu memberikan kejutan sebagai tim daerah Palembang yang sangat berkelas dan memiliki daya saing yang setara untuk ttim sekelas tim MPL dan tim tier 2 seperti Victim juga.

"Rzeed menunjukan kelasnya saat debut pertamanya bersama Pecah Utak dan juga Recca. Quick Recap, Indihome Tournamen menjadi saksi bahwa Rzeed mampu bersaing dengan Offlaner lain seperti XinThink dari Victim yang dulunya adalah pemain MPL Season 2 di Capcorn. Jika MPL punya Oura vs R7, mungkin bisa kita katakan di tier 2 kita memiliki XinThink vs RZeed," terang KB.

1
2

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos