Dota 2

Buntut Kasus Pelatih Alliance, ESL & DreamHack Kembalikan Aturan ke Semula

Rafdi Muhammad HabiburrahmanThursday, 13 May 2021
Logo article
Ads

ESL & DreamHack akhirnya memberlakukan aturan masalah kehadiran pelatih seperti semula lagi setelah kasus yang dilakukan oleh pelatih Alliance, PPD.

https://wp.revivaltv.id/pelatih-team-liquid-performa-sumail-gantikan-boxi/

Peterpandam atau yang kita kenal dengan PPD memang baru saja ditunjuk untuk menjadi pelatih Alliance di Dota Pro Circuit (DPC) Season 2.

Tapi kehadiran PPD langsung membuahkan ‘masalah’ dengan celah memanfaatkan aturan dari turnamen, yaitu PPD masih bisa memberikan instruksi ketika game berlangsung yang mana biasanya pelatih hanya sampai drafting.

Hal ini menjadi buah bibir bahkan dari pemain profesional. N0tail dan Nikobaby juga sempat adu argumen di Twitter mengenai masalah ini.

BACA JUGA: Ceb Bandingkan Ana dengan MidOne & Pajkatt ketika di OG

Buntut Kasus Pelatih Alliance, ESL & DreamHack Berlakukan Aturan Seperti Biasanya

Kasus Pelatih Alliance
Photo via: Alliance

Akhirnya pihak penyelenggara yaitu ESL & DreamHack angkat suara. Mereka memberlakukan aturan coaching sama seperti sebelumnya.

Pada awal ESL One DPC EU S2, kami mengubah peraturan terkait pelatih dan komunikasi tim untuk mengikuti apa yang kami lakukan pada kompetisi online di permainan lainnya. Yakni pelatih diperbolehkan berpartisipasi dalam komunikasi tim selama pertandingan berlangsung. 

Dalam membuat perubahan, kami menginformasikan seluruh tim dari musim sebelumnya lewat email terkait hal ini. Namun, kami tidak menginformasikan Valve terkait perubahan aturan tersebut.

Per hari ini, peraturan tersebut kami kembalikan seperti awal sebagaimana yang sudah Valve terapkan. Perubahan ini tidak akan memengaruhi hasil pertandingan sebelumnya,” tulis ESL di pernyataan resminya.

BACA JUGA: The International 10 Kembali ke Swedia, Berikut Jadwal Lengkapnya!

Aturannya adalah pelatih hanya boleh melakukan komunikasi hingga drafting selesai dan harus berada di ruangan berbeda hingga pertandingan selesai.

Pihak ESL juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi karena perubahan aturan ini.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos