Mobile Legends

KB Jelaskan Perbedaan Gamers dan Pro Player, Apa Bedanya?

Pavel TanujayaThursday, 12 August 2021
Logo article
Ads

KB sebagai salah satu caster sekaligus analis dari turnamen Mobile Legends, jelaskan kepada kita apa perbedaan gamers dan juga pro player di dalam esports?

https://wp.revivaltv.id/moonton-klarifikasi-isu-monopoli-tim-mpl-dilarang-berkompetitif-di-esports-lain/

Sebagai salah satu pemain game di Indonesia, tahukah kalian apa perbedaan dari sebutan gamers dan juga pro player (pemain profesional), siapakah yang pantas mendapat julukan tersebut?

Beberapa orang terkadang mengakui dirinya sebagai pro player tanpa mengetahui perbedaan di antara keduanya, yang sangat jelas bahwa keduanya sangatlah berbeda, berikut penjelasan dari KB!

BACA JUGA: MPL ID Season 8 Usung Tema “New Era”, Ini Alasannya

KB Jelaskan Perbedaan Gamers dan Pro Player!

KB jelaskan perbedaan gamers pro player

KB menjelaskan di video TikTok nya bahwa gamers merupakan seluruh orang yang bermain game, maupun itu jumlahnya lebih dari 2 ataupun kurang dari 2, mereka adalah gamers.

Intinya jika kalian hobi bermain game, maka sebutan yang pantas untuk kalian adalah gamers, tidak melihat apakah kalian sangat jago dan bisa memainkan semua game secara bersamaan.

Pro player di satu sisi adalah sebutan yang berarti pemain profesional, di mana menurut KB di sini profesional yang dimaksud selain berarti dirinya jago dalam bermain game tersebut, mereka juga diikat dengan kontrak.

Julukan ini dianggap seakan-akan seperti pekerjaan mereka, di mana mereka terikat dengan hak dan tanggung jawab, mendapatkan gaji, mendapatkan fasilitas, dan lain-lainnya.

BACA JUGA: Moonton Sebut Alasan Menerima Rebellion Genflix Masuk MPL ID Season 8!

Jadi sebutan untuk pro player tidak bisa kalian gunakan kepada teman kalian yang sangat jago bermain dalam sebuah game, karena jika mereka tidak terikat dengan apapun, dan tidak menerima apapun karena bermain game, artinya ia hanyalah seorang gamers.

Maka dari itu, seluruh pemain yang masuk kedalam sebuah tim disebut sebagai pro player, meskipun ada beberapa yang mungkin kalian anggap skill mereka tidak sebanding dengan kalian, tetapi mereka terikat kontrak.

Sehingga, mereka memiliki kewajiban untuk mengikuti turnamen yang bahkan tidak mereka sukai, mau tidak mau mereka harus ikut, itulah pemain profesional!

Bagaimana, sekarang kalian sudah mengerti bukan perbedaan dari keduanya, nah di bawah ini ada video langsung penjelasan KB, coba kalian dengar jika masih bingung ya!

BACA JUGA: Komentar Oura Terhadap Kagura Lemon

https://www.tiktok.com/@kbggwp/video/6993226334231137541?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.   

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads