Dota 2

Kehadiran s4 Sebagai Analis Disambut Positif oleh Komunitas Dota 2

RevivalTVThursday, 26 March 2020
Logo article
Ads

Nama Gustav "s4" Magnusson sempat tenggelam belakangan ini, nama pemain profesional asal Swedia tersebut terakhir terdengar ketika dirinya resmi berpisah dengan Evil Geniuses bersama Sumail "SumaiL" Hassan setelah The International 2019 selesai bulan Agustus kemarin.

Setelah berpisah dari Evil Geniueses, s4 tidak masuk ke dalam sebuah tim dan mengikuti turnamen seperti pemain profesional lainnya, Ia lebih memilih untuk beristirahat tanpa mengikuti satu pun turnamen DPC seperti musim-musim sebelumnya.

Sempat menghilang selama hampir 6 bulan akhinya s4 kembali muncul ke ranah kompetitif Dota 2, tetapi Ia datang bukan sebagai pemain yang akan bertanding. Pemain berusia 27 tahun tersebut datang sebagai seorang analisis yang membantu menganalisa jalannya pertandingan bersama caster di sebuah laga pertempuran.

Sumber : Beyond The Summit

Ia hadir ketika pertandingan antara Team Nigma menghadapi Team Secret pada babak semifinal region Eropa. Bersamaan dengan Owen "ODPixel" Davies, s4 berhasil membawa alur permainan menjadi lebih seru dan menarik.

Sebagai analisis, s4 sangat sukses membaca jalannya pertandingan berlangsung. Mulai dari masalah penggunaan hero, rotasi pemain, pemilihan item sampai ke penetapan waktu berhasil diprediksi oleh s4.

Ada banyak momen yang di mana s4 berhasil memprediksi sebuah kejadian dan beberapa menit kemudian kejadian tersebut berhasil terjadi sesuai dengan apa yang dikatakan oleh s4.

BACA JUGA: Ceb Sindir Pemain Profesional yang Kurang Serius Menanggapi Permainan Public Games!

Menanggapi analisis dari s4 yang selalu benar, hampir semua penonton pertandingan tersebut kagum melihat prediksi dari s4 yang selalu terjadi.

Tidak sedikit juga orang yang menyarankan s4 untuk menjadi analisis secara sepenuhnya karena pengaruhnya yang cukup besar. Baik dari saat sesi livestreaming sampai ke siaran ulang, orang-orang berkomentar kalau analisis dari s4 sangat jitu dan teruji kebenarannya.

Sumber : WePlay! Youtube Channel

Walaupun memang ada beberapa orang yang kurang mengerti dengan apa yang dibicarakan oleh s4 karena bahasa Inggris yang masih terbatas, mayoritas komunitas Dota 2 menerima dengan nyaman analisis yang diberikan oleh s4 dalam setiap permainan yang dibawanya.

Bermodalkan pengalaman bermain di level profesional selama bertahun-tahun tentunya membuat s4 percaya diri dengan apa yang dikatakannya dalam game.

Selain itu, s4 sendiri merupakan salah satu pemain yang menjuarai The International bersama Alliance di tahun 2013 lampau. Terakhir, s4 mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah menonton pertandingan dan pujian yang dilontarkan kepadanya.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos