Mobile Legends

Kelebihan & Kekurangan Support Roamer yang Wajib Kalian Ketahui!

Yohanes MelkySunday, 21 November 2021
Logo article
Ads

Hero support roamer mulai sering digunakan pada META sekarang ini. Berbeda dengan tank, support lebih sering menjadi pawang bagi hero-hero jungler.

https://wp.revivaltv.id/ling-hero-favorit-mobile-legends-rrq-albert/

Support tidak bisa dimainkan sama seperti tank, yang mampu menjaga teman satu tim dengan HP-nya yang tinggi. Role support lebih dimanfaatkan dalam memberikan buff atau efek heal melalui skill.

Jika terdapat tim yang memilih menggunakan support ketimbang tank, bisa dipastikan komposisi hero yang mereka punya akan lebih tipis dari segi HP. Tidak sama dengan tank yang bisa memiliki atribut darah dan defense yang lebih tebal.

Akan tetapi, pemilihan support tidaklah buruk. Terdapat kelebihan dan kekurangan dari tim yang mengedepankan hero support daripada tank.

BACA JUGA: Tips Main Hero Valentina Mobile Legends dari JessNoLimit

Kelebihan dan Kekurangan Support Roamer

Photo via Mobile Legends: Bang Bang

BACA JUGA: Jelang M3, RRQ Xin Akui Tidak Scrim dengan Tim Filipina

Kelebihan pertama adalah pada skill-skill yang dimiliki hero support. Mayoritas skill support didominasi dengan efek buff untuk memberikan peningkatan berupa heal, shield, dan movement speed.

Hal ini terbilang sangat menguntungkan, apalagi dikombinasikan dengan hero core yang notabene lebih lemah pada komposisi HP dan defense. Keuntungan ini sekaligus menjadikan kelebihan kedua, yakni hero satu tim tak perlu recall karena adanya penambahan HP tersebut.

BACA JUGA: BACA JUGA: Lebih Bagus Floryn atau Angela, Ini Jawaban RRQ Lemon

Lalu untuk kekurangan dari support sendiri terdapat pada efek CC (Crowd Control) yang lemah. Memang beberapa hero support seperti Rafaela, Floryn, dan Angela memiliki efek CC berupa stun, namun tidaklah cukup.

Efek CC pada hero support tidak sebanding dengan kekuatan dari para hero tanker tentunya. Apalagi hero support juga tidak bisa melakukan inisiasi seperti para tanker.

Cara kerja support roamer adalah mengikuti jalannya war. Berbeda dengan tank yang bisa memicu terjadinya war itu sendiri.

BACA JUGA: RRQ Xin Beri Pesan untuk Pemain yang Suka Taunting Recall

Untuk itu kita harus pintar dalam memposisikan diri apabila menjadi support. Bagaimana sobat RevivaL? Apakah tertarik memainkan support/roamer?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos