Mobile Legends

Selain Keluarga, Ini Pertimbangan Oura Putuskan Pensiun

Pavel TanujayaMonday, 18 October 2021
Logo article
Ads

Sang MVP M1, Oura rupanya punya alasan lain mengapa memutuskan pensiun dari ranah profesional Mobile Legends usai menjuarai M1 dan MPL ID Season 4.

https://wp.revivaltv.id/rrq-xin-james-team-smg-m3/

Sebagai seorang pemain yang sempat sukses di karirnya sebagai pemain profesional Mobile Legends, Eko "Oura" Julianto, sudah tidak lagi berkarir di dalam tim sebagai pemain.

Sekarang Oura sudah memiliki tim tersendiri, dan tidak lagi memiliki niat untuk kembali ke ranah kompetitif. Sebelumnya ia mengatakan bahwa keluarga nya sudah menjadi prioritas utama, tetapi baru-baru ini Oura mengutarakan alasan lain dibalik pensiunnya.

BACA JUGA: Analis Nexplay EVOS Minta Maaf atas Insiden di MPL PH Season 8

Pertimbangan Oura untuk Pensiun dari Kompetitif Mobile Legends

Oura Kompetitif MLBB
Photo via: Oura Gaming

Dalam perbincangan dengan salah satu komika Indonesia, Uus, di channel YouTube nya, Oura memberikan beberapa pengalamannya selama menjadi pemain profesional sampai sekarang ini.

Ketika Uus memberikan tanggapannya mengenai kehidupan Oura yang sudah berhasil menguasai seluruh role di Mobile Legends dan juga di kehidupan nyatanya, Oura pun ikut memberikan tanggapan.

Menurut mantan pemain EVOS Legends tersebut, sesudah menikah, menjadi seorang pemain profesional itu sangatlah sulit, dan bahkan menurutnya itu tidak seimbang.

"Gua selalu bilang kayak, kalau lu nikah, lu harus menjalani karir sebagai pro player itu susah banget lho, itu bukan hal yang balanced menurut gua. Tapi ketika lu punya tujuan untuk menjadi juara, ya pertimbangannya lu harus siap gitu," ujar Oura.

BACA JUGA: Acil Jelaskan Proses RRQ Xin Menjadi Goldlaner di MPL Season 8

Oura Pro Player Mobile Legends
Photo via: Uus Kamukita

MVP M1 World Championship ini juga menambahkan bahwa pertimbangan yang harus dipikirkan cukup banyak, seperti bagaimana ia lebih cocok berkarir secara individual sekarang dibandingkan bersama tim.

"Jangankan anak. Tim gua latihan 12 jam, gua enggak bisa latihan 12 jam, bukan tim dong namanya. Andai kata, gua bergerak di bidang sports atau esports secara individual, gua sampai detik ini masih ikutin.

Di situ gua enggak harus memikirkan 4 orang yang lain, gua enggak perlu meminta mereka untuk menghargai gua, dan gua juga enggak memaksa diri gua untuk menghargai mereka, gua juga enggak harus memikirkan waktu mereka," lanjut Oura.

BACA JUGA: Tak Terkalahkan! EVOS SG Juara MPL SG Season 2

Memang jika kalian sudah berkeluarga tentu akan memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan biasanya ya sobat RevivaL. Seperti cerita Oura di atas, ia lebih memilih untuk bergerak secara individual dibandingkan masuk bersama tim lagi.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos