News

Kemendikbud Blacklist 17 Game Online Karena Ini!

Alif "Leph" HidayatullahSaturday, 28 August 2021
Logo article
Ads

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) blacklist 17 game online karena banyaknya penyalahgunaan kuota belajar.

https://wp.revivaltv.id/paper-rex-d4v41-terancam-tidak-tampil-vct-masters-berlin/

Beberapa game online seperti Free Fire, PUBG Mobile serta juga Mobile Legends kerap sering kali dimainkan pelajar atau anak di bawah umur sekarang ini. Masalahnya adalah sering kali di dapati mereka memainkan game tersebut memakai kuota belajar dari Kemendikbud sehingga Kemendikbud harus melakukan blacklist terhadap game online itu.

Seperti yang kita tahu, kuota belajar gratis yang diberikan oleh Kemendikbud untuk para pelajar dan guru di Indonesia. Kuota belajar gratis ini ditujukan dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi dan akan cair pada bulan September 2021.

photo via kompasiana

BACA JUGA: Lolos VCT Masters Berlin, Bren & Paper Rex Ingin Kalahkan Tim Ini!

Kuota gratis ini bertujuan untuk menunjang kegiatan pembelajaran secara daring yang diselenggarakan oleh sekolah maupun kampus masing-masing. Karena tujuannya untuk kegiatan belajar, maka Kemendikbud berinisiatif untuk memblokir beberapa game agar kuota tersebut tidak disalahgunakan.

Inilah daftar game online yang diblacklist oleh pemerintah dalam hal ini Kemendikbud:

  1. 8 Ball Pool
  2. Candy Crush
  3. Clash of Clans
  4. Clash of Kings
  5. Clash Royale
  6. Crisis Action
  7. Fifa Mobile Football
  8. Garena
  9. Garena AOV
  10. Garena Free Fire
  11. Growtopia
  12. Lineage Revolution
  13. Lords Mobile: Battle of The Empires
  14. Mobile Legends
  15. PUBG
  16. Roblox
  17. Steam

Maka tak heran, jika nantinya anda tidak dapat bermain game-game yang telah disebutkan diatas. Anda tidak bisa memainkan populer seperti COC, Free Fire, PUBG hingga Mobile Legends.

Daftar game online diatas nantinya bisa saja bertambah ataupun berkurang sewaktu-waktu sesuai dengan keputusan Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos