VALORANT

Kemenkominfo Gunakan Template VALORANT Untuk Promosi CPNS

Alif "Leph" HidayatullahTuesday, 6 July 2021
Logo article
Ads

Baru-baru ini akun Instagram Kemenkominfo mengunggah tentang pendaftaran CPNS untuk Kementrian Komunikasi dan Informatika, uniknya unggahan ini dibuat meggunakan template VALORANT saat sedang memilih agent.

https://wp.revivaltv.id/alasan-jangs-lebih-btr-win-dibandingkan-indopride-untuk-asia-invitational/

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan game online yang semakin pesat pastinya banyak membuat semua kalangan tertarik. Baik dari anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan lansia juga memainkannya. Tidak hanya pelajar ataupun mahasiswa, bahkan orang-orang tua pun senang memainkan game online untuk sekedar me-refresh penat saat kerja.

Kemenkominfo
Photo via Kemenkominfo

Selain menjadi ajang kompetisi di scene esports, nyatanya banyaknya jenis game online yang dimainkan dari berbagai jenis kalangan usia sebagai nostalgia ataupun untuk mengisi waktu kosong.

BACA JUGA: Pandangan InYourDream Soal Whitemon dan Xepher Masuk TI10!

https://www.instagram.com/p/CQ7P1dwrlIX/?utm_medium=copy_link

Tentunya ini menjadi bukti bahwa game online mulai diakui dan dilirik oleh pemerintahan Republik Indonesia. Desain promosi yang unik dari Kemenkominfo untuk CPNS ini juga akan menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan pencinta game VALORANT.

Kalau dilihat dari kasus yang terjadi belakangan ini dimana ada permintaan pemblokiran game online oleh Bupati Mukomuko Bengkulu dan PGSI, timbul pertanyaan apakah permintaan itu akan disetujui atau tidak?

Jika melihat dari unggahan akun Instagram Kemenkominfo, ini menunjukkan bahwa game online tidak sepenuhnya dinilai negatif. Walaupun banyaknya komentar negatif tentang game online 1 bulan kebelakang, nyatanya banyak juga yang menunjukkan sisi positif dari game online tersebut.

BACA JUGA : Tak Terkalahkan, Alter Ego Celeste Juara FSL Open IV

Sebenarnya jika pemerintah menjadikan game online sebagai ajang promosi untuk sektor pariwisata dan kekayaan alam di Indonesia, hal ini dapat menjadi sarana promosi yang baik, mengingat untuk kompetisi esports sendiri sampai tingkat Internasional.

Contohnya dari ajang PMCO di game PUBG Mobile yang sempat mengadakan di Berlin Jerman yang diwakili Bigetron Red Aliens dari Indonesia. Ini bisa menjadi ajang promosi yang baik untuk Indonnesia bahkan di semua sektor.

Semoga dari Kemenkominfo yang menggunakan template VALORANT sebagai media promosi membuat esports semakin dilirik dan diakui di Indonesia dan lebih berkembang lagi dari sekarang ini.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos