Kompetisi Gran Turismo Championship 2020 Bersertifikat FIA Siap Diselenggarakan

Sandi Muhamad FauziThursday, 30 January 2020
Logo article
Ads

Mungkin diantara kalian, para veteran PlayStation pasti sangat tahun dan ingat dengan game balapan Gran Turismo. Game balapan satu ini sangat populer di konsol PlayStation, mengingat dari segi gameplay, bisa dibilang Gran Turismo sangat mendekati dengan balapan aslinya.

Nah, belum lama ini, PlayStation akan menggelar ajang kompetisi perdana game Gran Turismo dalam waktu dekat.

Selaku pengelola, PlayStation mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggelar Gran Turismo Championship 2020. Dan juga, kompetisi ini merupakan ajang perdana atau pertama yang mendapat sertifikasi dari FIA.

Rencananya, kompetisi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai dengan 16 Februari 2020 di Sydney, Australia.

Nantinya, di ajang ini akan melibatkan sekitar 50 pemain Gran Turismo di seluruh penjuru dunia, para pemain berasal dari berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika, Eropa, juga Asia.

Tidak lupa juga, tokoh internasional ternama yang akan berlaga di kompetisi Gran Turismo, yakni Cody Nikola selaku pemenang Nation Cup serta seri Manufaktur pada 2019 World Final yang diselenggarakan di Monaco bulan November 2019 lalu.

Kemudian, ada Adam Wilk serta Matt Simmons yang ikut serta pada GT Academy 2015 silam.

https://youtu.be/kTtDdw2YQ3Y

Kazunori Yamauchi, sang pencipta Gran Turismo merasa sangat senang dan bersemangat dalam menyambut gelaran kompetisi ini. Ia merasa puas karena memilih Australia sebagai negara pertama digelarnya kompetisi Gran Turismo 2020

Karena memang, Australia ini merupakan negaa yang paling antusias dalam kehadiran mobil khas GT-R. Sebenarnya ajang Gran Turismo Championship ini sudah digelar sejak tahun 2018 yang lalu di Tokyo, Monaco, New York City sampai dengan Paris.

gran turismo championship 2020 1
Sumber: PlayStation LifeStyle

Akan tetapi, untuk ajang Gran Turismo Championship bersertifikat FIA, memang baru digelar pertama kali pada 2020 ini. Sehingga, mereka cukup antusias dalam menyambutnya.

Bagi kalian yang belum tahu, FIA adalah singkatan dari Fédération Internationale de l'Automobile yang merupakan asosiasi non-profit yang telah berdiri sejak 20 Juni 1904, mewakili kepentingan individu dan juga organisasi otomotif.

Kira-kira akan seperti apa ya, ajang GT Championship 2020 nanti?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos