Counter-Strike

Kontrak Heroic Kandas, FunPlus Phoenix Datangkan Swole Patrol

Suluh Anugerah WidyotomoSaturday, 28 March 2020
Logo article
Ads

Sekitar satu hingga dua minggu lalu, dunia esports CS:GO dikejutkan oleh kedatangan bintang asal Tiongkok yang belum lama ini meraih gelar juara dalam turnamen dunia League of Legends yakni FunPlus Phoenix atau FPX.

Kedatangan mereka bakal ikut meramaikan liga baru Flashpoint bersama pemain dari tim Heroic yang nampaknya sudah mereka akuisisi.

Usut punya usut, ternyata persetujuan antara FunPlus Phoenix dan Heroic tidak mencapai titik akhir, maka dari itu tim asal Tiongkok tersebut memilih menghapus berita mengenai cabang baru CS:GO mereka yang sudah terlanjur diumumkan.

DreamHack

Karena sudah berpartisipasi dan mendapatkan tempat dalam turnamen, FunPlus Phoenix tidak bisa mundur begitu saja, mereka harus mengikuti liga hingga berakhir.

Alasan tersebut rupanya memicu mereka untuk mencari tim tanpa organisasi baru yang akhirnya akan diisi oleh mantan roster EUnited yang kini berdiri sendiri dengan nama Swole Patrol.

Kehadiran Swole Patrol dalam Flashpoint diumumkan oleh pihak penyelenggara sendiri melalui unggahan akun Twitter mereka di mana Flashpoint menunjukkan pada followers-nya sebuah grafik mengenai pertandingan yang akan diadakanpada tanggal 29 Maret 2020 mendatang. Dalam cuitan tersebut mereka menuliskan nama FunPlus Phoenix dengan keterangan Swole Patrol di sebelahnya.

https://twitter.com/Flashpoint/status/1243257684708569090?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1243257684708569090&ref_url=https%3A%2F%2Fdotesports.com%2Fcounter-strike%2Fnews%2Fflashpoint-invites-swole-patrol-to-round-out-list-of-teams-for-phase-2

Jika kalian sedikit kebingungan dengan bagaimana FunPlus Phoenix bisa kehilangan roster yang sudah mereka akuisisi bahkan sudah diumumkan lewat media sosial, singkatnya, terjadi konflik antara pihak pemain dan organisasi di mana pihak organisasi secara tiba-tiba memutuskan untuk undur dari sebuah pertandingan tanpa sebab yang jelas. Cerita lengkapnya bisa kalian baca di sini.

Masalah semakin diperkeruh dengan salah satu pemain Heroic yakni Patrick “es3tag” Hansen memutuskan untuk angkat kaki dari organisasi berlogo burung merah tersebut untuk bergabung bersama salah satu tim terbaik di ranah CS:GO saat ini, Astralis.

HLTV

Sejujurnya, roster Swole Patrol merupakan barisan pemain yang tidak bisa dipandang sebelah mata, mereka punya pemain legendaris mantan roster masa emas Cloud9 yakni Ryan "freakazoid" Abadir yang kini juga ditemani oleh sang adik, Austin "Cooper-" Abadir.

Ia juga ditemani oleh Jordan "Zellsis" Montemurro yang beberapa kali mengisi tempat dalam roster Swole Patrol, saat ini pun tidak berbeda.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos