Mobile Legends

Kronologi Pelecehan Seksual Kelra dari MPL PH Season 8!

Pavel TanujayaMonday, 16 August 2021
Logo article
Ads

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa pemain dengan nama Duane "Kelra" Pillas di banned dari MPL PH untuk Season 8 nanti karena pelecehan seksual.

https://wp.revivaltv.id/reaksi-para-streamer-melihat-albert-ling-di-week-1-mpl-season-8/

Salah satu pemain dari tim Omega Esports, KeIra baru saja dikabarkan terkena banned dari pihak Moonton karena terkait kasus sexual harasment, kepada beberapa pemain dari tim lain.

Ya, di sini ia terkait dalam 3 kasus pengejekkan secara non-verbal yang dilakukan kepada para pemain dari organisasi esports Filipina, Thailand, dan juga Indonesia yang baru-baru ini viral.

BACA JUGA: Alasan EVOS Kewalahan Lawan BTR di Week 1 MPL Season 8 Menurut Antimage

3 Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan Kelra

Menyerang Wise dan OhMyV33nus Dari Blacklist

kelra pelecehan seksual
Photo via: spin.ph

Dalam sebuah live streaming nya, ada seorang penonton yang menangkap perlakuan mantan pemain dari Execration ini menyerang kedua pemain dari Blacklist International secara kasar.

Perkataannya membawa-bawa hubungan antara OhMyV33nus dengan Wise dan dia mengatakan, "Wise dan OhMyV33nus saling blo*j** keduanya," bahkan ia juga menyebutkan kata kasar dengan bahasa Indonesia "g*b**k" dalam live stream nya.

Video yang sebelumnya viral di TikTok tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi, dan karena kasus ini nama KeIra menjadi topik trending di Twitter pada saat itu.

BACA JUGA: Komentar EVOS Rekt Terkait Taunting “Meong” Rippo

Menyerang Pemain Ladies Bigetron Esports

Kelra melakukan pelecehan seksual terhadap Bigetron Esports
Photo via: Joydex

Di live stream lainnya lagi, kita dapat melihat KeIra melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan lagi dengan mengajarkan beberapa pemain Indonesia bahasa kasar yang bahkan diterjemahkan agar pemain tersebut mengerti artinya.

Terlebih lagi ia menyebutkan sebuah candaan mengenai pemain ladies dari Bigetron Esports yang mengartikan bahwa mereka sangat cantik dan seksi, dengan bahasa yang tidak senonoh.

Bahkan dia mengatakan, "daripada aku memacari mereka (wanita di Bigetron Esports) lebih baik aku bercinta saja dengan mereka," hal ini serentak membuat nama KeIra menjadi jelek di mata netizen Indonesia.

BACA JUGA: Leomurphy Bocorkan Strategi Kalahkan RRQ di Week 1 MPL Season 8

Ramella IDNS juga mendapatkan perlakuan tidak baik

Ramella IDNS KeIra
Photo via: Facebook IDNS Esports

Satu lagi kasus dari organisasi esports asal Thailand, IDNS, di mana salah satu pemain mereka yang juga berlaga dalam MSC 2021 juga mendapatkan sebuah perkataan mengenai dirinya yang tidak senonoh.

Hal ini serentak kembali meramaikan media sosial, karena sudah tercatat ada 3 kasus yang berbeda dengan pelanggaran yang sama terhadap pemain asal tim Filipina ini.

BACA JUGA: Aura Tidak Gunakan Retri di Week 1 MPL Season 8, Ini Penjelasan Variety

Oleh karena itu, pihak Moonton mengeluarkan sebuah peringatan dan juga pengumuman bahwa KeIra akan diberikan hukuman banned selama 2 minggu atau 14 hari dari MPL PH Season 8 Regular Season nanti.

Hukuman tersebut akan berjalan saat hari pertama MPL PH Season 8 dimulai, di mana artinya, tim Omega Esports tidak dapat bermain bersama KeIra selama 2 minggu berturut-turut.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports. 

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos