Dota 2

Kyle Freedman: Pemain Techies Adalah Orang Toksik

Yubian "Arnheim" AsfarMonday, 11 May 2020
Logo article
Ads

Strategi merupakan hal yang penting ketika memainkan gim Dota 2 di ranah profesional. Karena para pemain biasanya sudah paham betul tentang teknis bermain Dota 2, tentu yang membedakan adalah chemistry tim dan strategi.

Menyinggung strategi, penggunaan Techies cukup marak di gelaran WePlay! Pushka League mengingat permainan Zayac yang cukup gemilang. Hasil ini membawa komentar dari analis WePlay! yaitu Kyle yang memandu jalannya pertandingan antara Virtus.pro melawan Team Liquid.

Permainan Techies dari Zayac mampu mengalahkan OG dan faktanya, OG benci permainan Techies yang menggempar laga final ESL One Los Angeles Online. Kemenangan VP melawan OG dengan skor 3-2 ditutup dengan sebuah opini, seberapa pentingkah strategi dengan Techies?

Kyle mengungkapkan bahwa para pemain Techies adalah orang-orang yang toksik. Mengapa demikian? Sebut saja pemain tersebut sudah memiliki jejak permainan Techies lebih dari 500 pertandingan. Tapi, bagaimanapun juga, rekan setimnya tetap tidak tahu nilai lebih yang ditonjolkan.

Techies juga memiliki pola permainan yang sangat berbeda dengan kebanyakan hero, karena bom dan penempatan merupakan kunci utamanya. Berbeda dengan permainan micro Lycan atau kompleksitas tombol ala Invoker.

BanKs yang menjadi pembawa acara juga berpendapat bahwa Techies tetap berguna bila digunakan oleh tim dan pemain profesional. Sebut saja JerAx, Aui_2000, dan Zayac yang bermain langsung di WePlay! Pushka League.

Sumber: VP

Tapi Kyle bersikeras bahwa penggunaan Techies oleh pemain profesional pun sangat berpotensi memberikan miskomunikasi yang tinggi. Kyle juga memberikan cerita singkat ketika dia masih membela tim compLexity Gaming dan melawan Evil Geniuses di The International 2015.

Kyle mengatakan, "Aui_2000 tahu benar cara menggunakan Techies." Namun masalahnya, PPD dan rekan setimnya tidak paham mengenai potensi yang dapat dikeluarkan oleh Aui_2000 dengan Techies di ranah kompetitif yang penuh strategi dan pemilihan keputusan.

Poin utama yang ditegaskan Kyle adalah pengetahuan tim secara keseluruhan mengenai Techies, bukan mengenai satu pemain saja yang paham betul cara menggunakan Techies.

Sumber: The International

Techies sendiri merupakan 'hero laknat' bila menyinggung permainan public Dota 2. Bila kamu memiliki rekan setim Techies di ranked match rasanya amarah sudah di ujung tanduk, apalagi ranked Archon.

Selain itu, Techies juga sulit dimaksimalkan untuk membalikkan keadaan, apalagi ketika melindungi base pasca hancurnya tower tier 3. Dan faktanya, meski Zayac memenangkan pertandingan melawan OG, mereka kalah melawan Team Liquid 2-0 tanpa balas dengan kehadiran Techies.

Jadi, kamu sependapat dengan Kyle atau tidak? Rasanya Techies juga sulit menjadi poros utama bila kamu tipe pemain yang malas roaming di map.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos