Dota 2

Lawan COVID-19, WePlay! Hadirkan Turnamen Amal Dota 2 WeSave! Online Charity

Arshi AksalsyahTuesday, 17 March 2020
Logo article
Ads

Penyebaran virus COVID-19 yang sudah dikategorikan sebagai pademic secara global pastinya sangat mempengaruhi ranah esports Dota 2. Hal ini dibuktikan dengan pembatalan turnamen ESL One Los Angeles Major, OGA DOTA PIT Split Minor dan EPICENTER Major.

Keadaan ini membuat ranah kompetitif papan atas Dota 2 hampir tidak memiliki satupun turnamennya. Tidak tinggal diam, esports event organizer WePlay! baru saja mengumumkan turnamen Dota 2 online yang dibuat dengan tujuan untuk menggalang dana demi membantu memberantas peredaran virus COVID-19.

Bertajuk WeSave! Charity Play Marathon, turnamen ini merupakan non-profit tournament yang didedikasikan untuk melawan virus COVID-19. WePlay! mengaku ingin ikut membantu mengalahkan peredaran virus COVID-19 dengan menggunakan jalur esports.

Tidak main-main, tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini merupakan tim penghuni papan atas Dota 2 saat ini. Direncanakan, setiap region akan mengirimkan 4 tim untuk mengikuti turnamen ini, itu berarti totalnya akan ada 24 tim yang berpartisipasi.

Sumber : WePlay!

Saat ini terhitung sudah ada 14 tim yang dikonfirmasi akan mengikuti turnamen ini, berikut adalah daftarnya :

  • Region Eropa : Team Secret, Team Nigma, Team Liquid, TBD
  • Region SEA : BOOM Esports, TNC Predator, Geek Fam,TBD
  • Region CIS : Virtus.pro, HellRaisers, TBD, TBD
  • Region Amerika Utara : Business Associates, TBD, TBD, TBD
  • Region Amerika Selatan : NoPing Esports, Beastcoast, Thunder Predator, TBD
  • Region Tiongkok : EHOME, Invictus Gaming, TBD, TBD

Masih tersisa 10 slot tim yang kosong, dan masih tersisa banyak pula tim papan atas seperti Evil Geniuese, OG Esports, Fnatic, dan masih banyak lagi yang mungkin akan mengikuti turnamen ini.

Hadiah yang dipertaruhkan pada turnamen kali ini sebanyak US$120,000 atau setara dengan 1,7 Miliar rupiah. Hadiah tersebut tidak akan dibagikan kepada tim yang menjadi juara, melainkan uang tersebut akan dikirimkan ke Coalition for Epidemic Preparedness Innovations Foundation (CEPI). Organisasi tersebut merupakan fondasi penelitian untuk mencari obat penangkal virus COVID-19 yang saat ini belum ditemukan.

Tidak cukup disitu, WePlay! juga membuka donasi untuk para penonton yang nantinya uang tersebut akan dimasukan kedalam hadiah utama. Uang dari sponsor turnamen kali ini juga dikonfirmasi akan masuk ke hadiah utama, semua uang tersebut akan didonasikan.

WeSave! Charity Play Dota 2 akan dimulai secara online pada tanggal 20-26 Maret mendatang, walaupun turnamen ini bukanlah jajaran DPC Minor atau Major, dilihat dari segi tim yang bertanding dan para staff yang bertugas maka bisa disimpulkan kalau turnamen ini berkelas seperti Major.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos