News

League of Legends dan Fortnite Jadi Game Terbaik Dekade Versi TIME

Suluh Anugerah WidyotomoSaturday, 21 December 2019
Logo article
Ads

Tidak terasa dekade 2010 tinggal menghitung hari saja, sebelum kita menginjakkan kaki menuju dekade 2020 banyak pihak yang membuat daftar hal-hal terbaik selama dekade ini mulai dari musik, film, hingga tentu saja, game. TIME, media cetak yang pertama kali dirilis tahun 1923 silam juga tidak ketinggalan membuat dafat game terbaik selama dekade 2010.

Berbeda dari daftar lainnya yang hanya mencantumkan judul game single player, TIME memasukkan semuanya mulai dari game single player maupun online multiplayer. Dari ratusan game yang dirilis selama 10 tahun terakhir, TIME memutuskan untuk mencantumkan 2 game online yakni League of Legends dan Fortnite.

sumber: Epic games

Fortnite memang baru dirilis sekitar 2 tahun lalu, tetapi popularitas mereka sebagai game battle royale famiy-friendly serta fakta bahwa pertandingan dunia pertama mereka di tahun 2019 sudah membawa esports ke mata publik dengan kemenangan Kyle "Bugha" Gielsdorf patut diacungi jempol. Hype Fortnite memang sudah mereda tetapi tidak menutup fakta bahwa game ini akan terus eksis memasuki tahun dan dekade baru 2020.

Sedangkan untuk League of Legends, meski digempur game-game baru serta beberapa skandal baik dalam esports maupun perusahaan itu sendiri seperti kesaksian salah satu mantan anggota perusahaan Riot Games yang menyatakan betapa kentalnya budaya seksisme dalam perusahaan tersebut, mereka tetap mampu menjaga kualitas game dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

sumber: Polygon

Apakah pada dekade 2020 mendatang kita akan melihat game baru yang inovatif dan langsung meroket layaknya Fortnite pada tahun 2017-2018 lalu?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos