League Of Legends

League of Legends Rilis Video Klip "Awaken", MOBA Terdepan Soal Animasi?

Rafdi Muhammad HabiburrahmanTuesday, 22 January 2019
Logo article
Ads

Salah satu game besutan Riot Games yaitu League of Legends memanglah istimewa dan pantas menjadi esports tiga besar di dunia!

Bukan tanpa sebab mengapa LoL menjadi esports tiga besar di dunia, hal itu dibuktikan dengan viewers dan player database yang terbanyak di antara game-game yang lain.

Selain itu konten-konten yang dihadirkan oleh Riot Games di League of Legends sangat mengesankan, salah satunya di kanal YouTube mereka.

Top 10 Channels . Sumber: esportsobserver

Tidak seperti pesaingnya yaitu Dota 2 yang bisa dikatakan 'miskin' kreatifitas dalam mengelola akun YouTube.

Karena Valve hanya bergantung pada The International dan True Sight untuk mengisi konten di akun YouTube-nya.

League of Legends tidak hanya berfokus kepada saat atau sesudah turnamen yang diselenggarakan dalam kontennya, tetapi sebelum turnamen itu dimulai.

Dan konten-konten yang disajikan dalam akun League of Legends bukanlah hasil rekaman saat turnamen saja, melainkan ada konten yang sangat ditunggu yaitu animasi video klip!

https://wp.revivaltv.id/games/league-of-legends/marin-sk-telecom/

Konten YouTube yang ditunggu-tunggu oleh penggemar League of Legends adalah animasi video klip.

Tentu bukan sekedar animasi video klip yang menampilkan hero League of Legends melainkan kolaborasinya dengan musisi-musisi papan atas dunia.

Dan hal yang paling ditunggu adalah animasi video klip tahunan untuk League of Legends World Championship.

Hasil gambar untuk league of legends world 2018
League of Legends World Championship 2018. Sumber: lol.gamepedia

Animasi video klip tahunan untuk memeriahkan kejuaran dunia League of Legends tersebut sudah bekerjasama dengan musisi papan atas dunia.

Beberapa di antaranya dengan Zeed dengan judul Ignite pada Worlds 2016 League of Legends, Againts The Current dengan judul Legends Never Die pada World 2017 League of Legends, dan yang terakhir The Glitch Mob, Mako, dan The Word Alive dengan judul lagu Rise pada World 2018 League of Legends.

BACA JUGA: Riot Games Kerjasama dengan Dua Organisasi untuk League of Legends Japan League 2019!

Dan animasi video klip yang paling banyak dilihat adalah pada saat World 2014 League of Legends yang bekerjasama dengan Imagine Dragons dengan judul Wariors yang sudah ditonton sebanyak 201 juta sampai artikel ini ditulis.

https://www.youtube.com/watch?v=fmI_Ndrxy14

Imagine Dragons: Warriors | Worlds 2014 - League of Legends. Sumber: Youtube League of Legends

Riot Games dengan League of Legends memang sudah terkenal akan sinematiknya pada video klip pendek yang selain dari visual yang memukau, di dalamnya terdapat cerita yang menarik.

Dan untuk mengobati rasa rindu akan animasi video klip, League of Legends telah meng-upload animasi video klip baru di akun YouTube-nya pada tanggal 21 Januari 2019.

Video baru tersebut berjudul "Awaken" yang dinyanyikan oleh Valerie Broussard penyanyi asal Philadelphia, Amerika Serikat.

https://www.youtube.com/watch?v=zF5Ddo9JdpY

Awaken (ft. Valerie Broussard) | League of Legends Cinematic - Season 2019. Sumber: Youtube League of Legends

Video tersebut ditujukan untuk kompetisi League of Legends 2019 yang didalamnya terdapat pertempuran 1v1 antara Riven dan Driven, Camille yang memburu Jhin dan Gigantic Shion yang bertarung 1v5 melawan Akali, Irelia, Karma, Yasuo dan Kenne.

Memang League of Legends tidak ada lawannya dalam hal kreatif! Jadi, kapan Dota 2 merilis video klip secara rutin? hehehe.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos