News

Lebarkan Sayap, Netflix Segera Menjadi Developer Video Game

Alif "Leph" HidayatullahFriday, 16 July 2021
Logo article
Ads

Netflix adalah perusahaan yang bergerak di bidang streaming perfilman internasional yang telah banyak di kenal orang akan merambah video game.

https://wp.revivaltv.id/awal-mula-emote-jempol-viral-digunakan-tim-tim-dota-2/

Netflix mempunyai film-film yang sudah terkenal seperti Money Heist, I Am Mother, The Irishman dan masih banyak lagi.

Netflix merambah ke video game
Photo via Netflix

Netflix Lebarkan Sayap ke Video Game

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Netflix serius menjadikan video game sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka. Ini menandakan langkah besar pertama di luar acara TV dan film Netflix yaitu video game.

Mereka akan berekspansi ke video game dengan menjadi developers. Demi memuluskan rencana tersebut, Netflix kini telah memperkerjakan mantan eksekutif Electronic Arts dan Facebook.

Mike Verdu bergabung denga Netflix sebagai wakil presiden pengembangan game. Sebelumnya Mike adalah wakil presiden di Facbook yang bertugas bersama pengembang untuk menghadirkan game dan konten lainnya ke virtual-reality headsets Oculus.

Agar lebih mendorong untuk masuk ke dunia game, selain Mike, Netflix juga mempunyai seorang eksekutif yang pernah bekerja untuk game mobile populer di Electronic Arts seperti Sims, Plat vs Zombies dan Star Wars. Dia juga menjabat sebagai chief ceative officer untuk Zynga Inc antara 2009 sampai 2021.

Pada akhirnya, langkah ini nantinya dipercaya dapat menjadi alasan utama bagi mereka dalam menaikkan harga layanan pada beberapa tahun mendatang.

Geetha Ranganathan, Analisis Media Bloomberg mengatakan, "Langkah iini adalah lanjutan alamiah dari strategi konten Netflix yang memungkinkan mereka untuk menambang kekayaan intelektual dari acara populer seperti 'Stranger Things.

Meskipun mungkin tidak menghasilkan banyak pendapatan tambahan, tetapi ini akan sangat membantu memperdalam keterlibatan dan meningkatkan daya tarik layanan dan harga.

Jangan berharap ini menjadi titik balik, tetapi menunjukkan bahwa perusahaan akan mengesplorasi format baru untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan di platform."

BACA JUGA: Cara Naik Level Battle Pass VALORANT dengan Cepat

Bagaimana menurut sobat RevivaL? Kira-kira game seperti apa yang akan dibuat nantinya ya? Sepertinya sih game-game yang lebih di mainkan menggunakan VR ya sobat RevivaL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos