Mobile Legends

Luminaire Bahas Masalah Kapan Akan Benar-benar Pensiun

PradeepashaSaturday, 11 September 2021
Logo article
Ads

Sang MVP Final MPL ID Season 7, Luminaire membahas kapan dirinya akan benar-benar pensiun, kira-kira kapan dan apakah dalam waktu dekat ini?

EVOS Luminaire, satu pemain berposisi midlaner milik EVOS Legends yang diakui oleh banyak pemain dari tim lain sebagai seorang midlaner yang kuat bahkan yang terkuat.

https://wp.revivaltv.id/udil-ungkap-alasannya-baru-main-di-week-5-mpl-season-8/

Pemain satu itu memang hebat, namun ia kerap diejek oleh para penonton dengan sebutan "kang rehat" karena ia memang kerap melakukan rehat selama beberapa musim terakhir.

Seperti contohnya ia memilih rehat di MPL Season 6, lalu kembali bermain di MPLI sampai MPL Season 7, tapi akhirnya memilih rehat lagi di ajang MSC, sampai di awal-awal minggu MPL Season 8, lalu sekarang kembali bermain.

Luminaire memang bisa dibilang sudah berkali-kali rehat atau ya istirahat setengah sampai satu musim, namun ia belum pernah mengatakan akan pensiun atau berhenti bermain secara total.

Pernyataan Luminaire Seputar Kapan Ia Akan Pensiun

EVOS Luminaire
Sumber: Instagram @ihsanbesarik

Baru-baru ini akhirnya Luminaire memberikan pernyataan seputar kapan dirinya akan pensiun. Ia sendiri mengatakan tak akan pensiun sampai ia bisa tahu apa yang akan dia lakukan setelahnya.

Tahu apa yang akan dia lakukan setelahnya dalam artian ia sudah memiliki pekerjaan lain yang juga menjanjikan, seperti misalnya bisnis atau hal lain yang berhubungan dengan game seperti streamer atau youtuber.

BACA JUGA: Hasil MPL Season 8 Week 5 Day 1: Rebellion Beri Kejutan!

“Intinya gua enggak bakal pensi, sampai gua tau gua bisa ngapain, gua kemarin pensi cuma streamer doang cok, sementara orang lain pensi, streamer jalan, punya bisnis, punya side job lain, dari hal gedenya dulu deh yang berhubungan dengan esports, pensi, streaming jalan, atau dia jadi youtuber, atau dia punya merchandise, atau dia jadi tokoh di satu hal, nikah, jelas," ungkap Luminaire melalui kanal Nimo TV miliknya.

Itulah mengapa selama ini Luminaire belum pensiun sepenuhnya (hanya rehat), karena ia belum menemukan pekerjaan lainnya, streamingnya pun belum digarapnya secara serius.

BACA JUGA: Respon Jiisaa Menanggapi RBG Dijuluki “Tim Badut”

"Kalau gua pensi, streamer only, itu juga mager-mageran, paling bener gua streamer, pro player dah dua ini,” lanjut Luminaire.

Dari perktaannya, ada kemungkinan apabila nantinya sudah ada hal lain yang bisa dikerjakan oleh Luminaire selain menjadi pemain profesional, maka saat itu ia akan pensiun.

EVOS Luminaire
Sumber: EVOS Luminaire

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos