VALORANT

Manfaatkan Bug, X10 Esports Kehilangan 1 Map di VCT SEA

Alif "Leph" HidayatullahSaturday, 14 August 2021
Logo article
Ads

VCT Challengers SEA Playoffs telah berlangsung sejak kemarin, yang mana X10 Esports dinyatakan melakukan penyalah gunaan bug pada pertandingan pembuka grup C.

https://wp.revivaltv.id/riot-games-sea-ajak-influencer-rayakan-kemerdekaan-indonesia-dengan-ppkm/

Ketika menghadapi Galaxy Racer di pertandingan awal grup C, Zeus sentinel dari X10 Esports melakukan eksploitasi bug di map breeze. Bug ini adalah meletakkan kamera Cypher di daerah yang tidak terlihat oleh lawan (attacker) tetapi Cypher bisa melihat lawan dari spot kamera tersebut.

Sebelumnya tim Vodafone Gaming di babak Qualifier Week 1 Europe Stage 3, menggunakan bug tersebut dan telah diberikan sanksi kehilangan map Breeze pada pertandingan tersebut.

Seharusnya, penggunaan bug pada pertandingan adalah perbuatan yang melanggar peraturan dan dikenakan sanksi diskualifikasi. Namun, dikarenakan bug ini tidak masuk daftar banned bug di VCT, akhirnya Vodafone Gaming hanya diberikan sanksi kehilangan map saja.

Zeus, coach X10 Esports yang menggantikan posisi Patiphan yang sedang cedera pergelangan tangan melakukan eksploitasi bug tersebut saat melawan Galaxy Racer. Karena eksploitasi bug tersebut juga, X10 mampu mengalahkan Galaxy Racer dari skor 11-11 menjadi 13-11.

Keputusan Riot Games Untuk X10 Esports

Publik langsung panas melihat hal ini dan meminta pinalti atas hal yang dilakukan X10 Esports tersebut. Pihak penanggung jawab pertandingan.

PPGL mengatakan, "Setelah ditinjau, X10 akan dipinalti di seri berikutnya dan telah diperingatkan. Semua tim telah ingatkan tentang apa yang dianggap sebagai eksploitasi terlarang dan bahwa penggunaan di masa mendatang akan menghasilkan hukuman yang lebih berat."

photo via YouTube PPGL

Namun hal ini justru merugikan tim lain yaitu Galaxy Racer dan BOOM Esports. Hal ini dikarenakan X10 kalah di pertandingan selanjutnya yaitu melawan Big BAAM, sedangkan tim yang dirugikan adalah Galaxy Racer.

Namun, Daks Rosales caster dari Filipina menyampaikan keputusan akhir dari penyelenggara pagi ini, "Skor akhir: Galaxy Racer 13-10 X10 di Breeze," ujarnya.

https://twitter.com/DaksCasts/status/1426378998246887424?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1426378998246887424%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fpublish.twitter.com%2F%3Fquery%3Dhttps3A2F2Ftwitter.com2FDaksCasts2Fstatus2F1426378998246887424widget%3DTweet

Keputusan akhirnya X10 Esports kehilangan map Breeze dan dinyatakan seri dengan Galaxy Racer 1-1. Hal ini mengubah klasmen grup C yang sebelumnya di pimpin oleh X10 Esports dengan 3 poin.

BACA JUGA: Buka Divisi VALORANT, Ini Rumor Roster Dewa United

photo via Liquipedia

Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi ya sobat RevivaL. Semoga tim indonesia bisa bermain lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjut.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos