Dota 2

Mantan Pelatih FlyToMoon: The International 2020 Tidak Bisa Diadakan Secara Online

Rafdi Muhammad HabiburrahmanThursday, 26 March 2020
Logo article
Ads

Karena ancaman penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah Swedia telah resmi membatasi penyelenggaraan acara publik di negara tersebut, yang dapat membahayakan The International 2020. Semua acara yang melibatkan setidaknya 500 orang atau lebih, termasuk acara olahraga, konser dan pertemuan keagamaan dalam sementara waktu ini dilarang.

Aturan dari pemerintah Swedia itu telah berlaku sejak tanggal 12 Maret 2020 kemarin dan belum dipastikan kapan aturan tersebut akan dicabut. Banyak pengguna Reddit yang percaya bahwa kemungkinan turnamen The International 2020 akan dibatalkan.

Banyak komunitas berharap jika memang COVID-19 masih belum usai masa-masa penyebarannya sampai bulan Agustus, maka TI 10 dimundurkan atau bahkan formatnya diganti menjadi turnamen yang diselenggarakan secara online.

The International 2020
Sumber: Valve

Akan tetapi, Eugeniy "Sh4dowehhh" Alekseev selaku mantan pelatih FlyToMoon tampaknya tidak sepakat dengan wacana yang dilemparkan oleh komunitas Dota 2 tentang TI 2020 yang dilakukan secara online jika memang tidak memungkinkan.

"Bagaimana bisa lolos ke The International secara teori, jika anda benar-benar ingin pergi ke sana? Akan ada seseorang yang akan memberi tahu para pemain ke mana harus mencari, apa yang harus dilakukan. Faktanya, semuanya mungkin, untuk mencapai The International banyak yang siap melakukan apa saja.

BACA JUGA: Kalahkan Geek Fam, Team Adroit Juarai WeSave! Charity Play Region SEA

Menyelenggarakan turnamen itu [The International] secara online sangat berbahaya, atau mengubah aturan sebagai pelatih. Secara teori anda dapat melakukan sesuatu yang mirip seperti di CS:GO, di mana anda dapat beristirahat di tengah permainan dan mendiskusikan sesuatu saat itu.

Sh4dowehhh
Sumber: StarLadder

Dalam proses permainan itu [CS:GO] pelatih tidak bisa berbuat banyak, tetapi di Dota 2 semuanya berbeda, jika tidak, turnamen seperti itu tidak dapat diadakan di internet [online]," ungkap Sh4dowehhh seperti dikutip dari cybersport.ru.

Memang jika ditelaah lebih lanjut, untuk mengadakan turamen sebesar The International secara online memang mempunyai positif dan negatif, salah satunya adalah kecurangan yang bisa dilakukan oleh pemain.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos