Mobile Legends

Mars Akui ONIC Persiapkan Mental Saat Lawan RRQ di Final MPL Season 8

Pavel TanujayaWednesday, 27 October 2021
Logo article
Ads

Mars, sebagai pelatih tim ONIC Esports mengatakan bahwa ia mempersiapkan mental para pemainnya lebih tinggi saat menghadapi RRQ di final MPL ID Season 8.

https://wp.revivaltv.id/hal-unik-mpl-indonesia-season-8/

Tim landak kuning yang berhasil kembali berhadapan dengan RRQ Hoshi di babak final, akhirnya dapat membalaskan dendam kekalahan mereka di upper bracket, yang merupakan kekalahan satu-satunya di playoffs.

Hal tersebut membuat ONIC Esports harus berjuang kembali di final lower bracket melawan EVOS Legends. Mars pun mengatakan bahwa persiapan mental yang dilakukan pun berbeda untuk melawan kedua tim tersebut.

BACA JUGA: Hampir Keluar Dari Tim, Kiboy Akui Perjuangan di ONIC Terbayarkan

RRQ Beri Tekanan Mental Lebih Tinggi Bagi ONIC di MPL Season 8

ONIC Esports MPL Season 8
Photo via: MPL Indonesia

Melalui pembicaraan dengan Mars di Planet Esports (26/10) mengenai persiapan para pemain ONIC Esports saat babak playoffs, ia mengatakan bahwa RRQ Hoshi membuat Kiboy dan kawan-kawan harus mempersiapkan mental yang lebih tinggi.

Saat diberikan pertanyaan mengenai apa saja yang dipersiapkan Mars untuk tim ONIC Esports setelah turun ke lower bracket, tanpa berpikir panjang Mars menjawab persiapan mental.

Tidak hanya mental, persiapan gameplay pun juga harus lebih dimatangkan, untuk mengurangi kemungkinan mereka kalah dengan EVOS Legends dan harus pulang di hari terakhir.

"Banyak sih sebenernya pas yang abis kita kalah, ya dari segi mentality yang tadi kan, misalnya kan sebelumnya ada lawan EVOS, lebih kalem lah enggak teriak-teriakan. Ketika lawan RRQ kan lebih membara kan, mungkin bisa kena aja pressurenya. Jadi kita mesti imbangin pressurenya antara mereka dan kita," ujar Mars.

BACA JUGA: Peluang ONIC Esports Juarai M3 Menurut EVOS Antimage

Mars ONIC MPL Season 8

Dapat kita lihat bagaimana para pemain ONIC sempat mengalami kesusahan saat berhadapan dengan tim raja tersebut, karena dari pengakuan Mars sendiri pressure yang didapat lebih berat.

Teriak-teriak di atas panggung pun terlihat lebih ramai dibandingkan saat melawan EVOS Legends. Dapat terlihat dari beberapa mic check yang sudah tersebar di media sosial.

Semua perjuangan ONIC mempersiapkan para pemainnya tentu sangat terbayarkan dengan mereka berhasil mendapatkan gelar juara MPL ID Season 8 dengan score yang sangat sengit tentunya.

BACA JUGA: ONIC Sebut Tim yang Ingin Mereka Lawan di M3

Mars Jelaskan Alasan CW Menjadi MVP

ONIC CW MPL Season 8
Photo via: MPL Indonesia

Setelah pertandingan berhasil dilaksanakan dengan tekanan yang sangat berat untuk ONIC Esports, melihat mereka bermain sebanyak lebih dari 10 game di hari terakhir, CW pun keluar menjadi MVP di playoffs.

Mars pun mengatakan bahwa dirinya juga tidak menyangka bahwa CW lah yang akan menjadi seorang MVP untuk babak playoffs tersebut, dan menurut analisisnya memang CW sangat pantas untuk bisa dijadikan seorang MVP.

"Ya bisa kalian liat kemaren yang dapet MVP kan CW, dia on fire pas palyoffs kemaren bahkan di luar ekspektasi gua sendiri sebagai coach. Extraordinary dah, dari segi rotasi, dari segi gameplay, pennggunaan heronya sendiri enggak tau kenapa jadi raja langit deh," ujar Mars.

BACA JUGA: ONIC Sebut Tim yang Ingin Mereka Lawan di M3

https://www.youtube.com/watch?v=8U6nOuIqZCs

Ia juga mengatakan bahwa dibandingkan dengan Butsss yang menjadi salah sat kandidat MVP juga, CW lebih dilihat lebih stabil dalam babak playoffs kali ini dibandingkan dengan Butsss.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos