Others

Melihat Kembali Taman Anggrek 16 Tahun Lalu Sebagai Markas Esports

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSunday, 2 June 2019
Logo article
Ads

Seperti yang sobat Revival ketahui, kini esports di Indonesia sudah mulai banyak dinikmati oleh banyak orang di Indonesia.

Bahkan, saat ini sudah mulai banyak venue yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan turnamen esports di Indonesia.

Namun, ada salah satu venue yang menjadi saksi sejarah bahwa esports di Indonesia mempunyai jalan yang panjang sebelum sebesar sekarang. Nama tempat itu adalah Mall Taman Anggrek.

Sumber: Twitter NCLYS

Mall Taman Anggrek, Jakarta, sudah menjadi saksi bisu akan kehebohan esports di Indonesia sejak 16 tahun silam. Hal itu dapat dilihat dari unggahan foto pengguna twitter dengan akun @NCLYS.

Dalam unggahannya terlihat venue ini dijadikan sebagai tempat penyisihan untuk turnamen World Cyber Games (WCG) di tahun 2003 silam.

WCG sendiri adalah turnamen esports internasional yang dioperasikan oleh international Cyber Marketing (perusahaan Korea Selatan). Pada tahun 2003, puncak acara WCG tersebut diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Hingga saat ini, WCG masih rutin diselenggarakan dan hadiah yang ditawarkan kini tidaklah sedikit.

Sumber: @NCLYS

Bisa dilihat sendiri, komputer yang digunakan masih berupa komputer tabung, dan yang tidak kalah menarik, bisa dilihat gaya penampilan para pesertanya benar-benar membuat kita bernostalgia.

Selain itu, bisa dilihat bahwa dari dulu sudah banyak lho cewek-cewek gamers di Indonesia.

Bisa dikatakan, orang-orang inilah yang telah menguatkan pondasi ekosistem esports di Indonesia hingga bisa seperti sekarang ini.

https://twitter.com/NCLYS/status/1132446730123825154

Bagaimana sobat Revival, sudah ada yang pernah ke Mall Taman Anggrek untuk event esports?

Jika belum, jangan lupa kesana ya sobat Revival, karena tempat tersebut merupakan salah satu saksi bisu perkembangan esports di Indonesia.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos