Mengenal Hearthstone Battlegrounds: Auto Battler Dengan Tampilan Beda!

Ananta ZulqurtubiTuesday, 11 February 2020
Logo article
Ads

Hearthstone memang bisa dikatakan merupakan raja dari card game. Tetapi siapa sangka, permainan yang cukup menguras otak ini pada November 2019 kemarin hadir dengan versi auto battler dengan tajuk "Hearthstone Battlegrounds"

Walaupun telah beberapa bulan dihadirkan, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Hearthstone memiliki mode baru tersebut yang tentunya tidak kalah asik dengan mode utamanya.

Lalu, mengapa tidak kita melihat lebih jauh bagaimana Hearthstone Battlegrounds itu sendiri? Yuk langsung disimak!

Tidak Menghilangkan Ciri Khas Hearthstone

Hearthstone Battleground

Sebagai game yang telah memiliki ciri khas tersendiri, dalam mode auto battler-nya ternyata Hearthstone tidak menghilangkan apa yang telah mereka miliki dari segi tampilan.

Tidak hanya itu saja, seperti game-game lain yang kemudian mendapatkan versi auto battler-nya, kalian yang bermain Hearthstone tentunya bakal lebih diunggulkan dalam bermain karena telah memahami seluk beluk game besutan Blizzard ini.


Memiliki 27 Hero Unik

Di awal perilisannya, Hearthstone Battlegrounds hanya memiliki 24 hero. Tetapi untuk sekarang, telah ada 27 hero yang memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing yang bisa kalian pilih.

Hearthstone Battleground

Tidak sekedar hero, 27 hero yang terdapat pada Hearthstone Battlegrounds didapatkan berdasarkan sepanjang sejarah Hearthstone selama ini, termasuk Ragnaros the Firelord, Millificent Manastorm, dan The Lich King.

Di awal permainan nantinya, kalian bakal disuruh memilih satu di antara dua hero. Karena memiliki kekuatan serta keunggulan yang berbeda dalam setiap kondisi, memilih lah dengan bijak!


Cara Bermain

Dalam permainannya, Hearthstone Battlegrounds bakal dimulai dengan fase Recruit di mana kalian bisa merekrut minion serta menentukan posisinya jika fase Combat datang. Seperti pada auto battler pada umumnya, jika minion kalian dapat bertahan di akhir pertempuran maka kalian dianggap menang pada ronde tersebut.

Hearthstone Battleground
Sumber: Kripparrian

Untuk merekrut minion, dibutuhkan gold dan untuk awal permainan setiap pemain bakal mendapatkan 3 gold dan tentunya, setiap ronde kalian bakal mendapatkan bonus gold hingga 10 gold coin per rondenya.

Dalam fase Recruit juga, kalian juga dituntut untuk mengatur berbagai strategi termasuk bagaimana cara kalian mengatur gold agar tidak mudah habis dan bisa dismpan untuk ronde selanjutnya ataupun kapan waktunya untuk merekrut minion.

Sementara itu, untuk meningkatkan damage yang berguna untuk memenangkan setiap ronde, Traven Tier berperan sangat besar. Tidak hanya itu saja, dengan Traven Tier yang maksimal bisa kalian upgrade hingga tier 6 ini juga bakal dapat menambah jumlah minion yang bisa dipilih pada fase Recruit, dan untuk merekrut minion.

Fase Recruit juga bisa dibilang merupakan kunci untuk menuju kemenangan. Kalian bisa mendapatkan Golden minion yang lebih kuat dengan merekrut tiga minion yang sama.

Selain itu, ada efek Battlecry yang bisa kalian gunakan untuk menentukan apakah ingin menjual minion atau justru ingin menahannya untuk membentuk triple.

Dengan waktu yang terbatas, kalian tentunya dituntut untuk mampu berfikir langkah yang tepat dalam memenangkan ronde. Fase Auto Combat yang tidak bisa diprediksi juga bisa kalian jadikan acuan untuk mendapatkan strategi yang lebih matang agar kemenangan bisa kalian genggam.


Tambah penasaran dengan Hearthstone Battlegrounds? Kalian bisa melihat mode ini lebih dalam melalui laman berikut.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos