Dota 2

Menilik Hal-hal yang Baru di Perilisan Battle Pass TI9

Ananta ZulqurtubiWednesday, 8 May 2019
Logo article
Ads

Battle Pass TI9 akhirnya telah hadir dengan mengusung warna tema violet, tentu meberikan warna serta penampilan baru terhadap game Dota 2 sendiri.

https://wp.revivaltv.id/beastcoast-dan-team-empire-jadi-2-tim-pertama-yang-gugur-di-mdl-disneyland-paris/

Tapi, nampaknya Valve selaku developer mencoba menghadirkan hal-hal yang baru pada Battle Pass kali ini yang pada edisi sebelumnya belum pernah ada.

Penasaran dengan apa saja fitur baru yang terdapat pada Battle Pass TI9? Yuk kita bahas satu per satu!

Living Tower

Battlepass TI9

Melihat sekilas gambaran dari Living Tower, pastinya kita sepakat bahwa fitur baru kali ini membuat kita bernostalgia ke dalam game Dota karena membuat tower kita menjadi hidup dengan memiliki tangan dan wajah.

Bisa kalian dapatkan pada level 200 ke atas, item Living Tower ini nantinya tidak akan pernah dapat di-trade dan dibeli.


Coach's Challange

Merasa jago atau ingin mengasah diri dalam melatih sebuah tim, nampaknya fitur satu ini akan menjadi sangat cocok untuk kalian!

Didaulat menjadi "pelatih dadakan" untuk tim yang memiliki MMR di bawah kalian, kalian nantinya bakal mendapatkan rating dari para pemain setiap akhir pertandingan tentang bagaimana kepemimpinan kalian.

Battlepass TI9

Untuk menjadikan Coach's Challange lebih menarik, disediakan medali yang bakal mempresentasikan seberapa hebat skill kalian dalam melatih tim.

Selain ada medali yang bakal menujukkan skill kalian, Coach's Challange ini bakal mendapatkan bonus berupa tambahan Battle Point yang bisa kalian dapatkan dengan cara menaikan rank medals.


Party Finder & Avoid Player

Kehadiran 2 fitur ini nampaknya bakal menjadi salah satu fitur yang menjadi sangat berguna bagi para pemain khususnya bagi pemain yang sering melakukan solo.

Yang pertama adalah Party Finder, di mana kalian dapat mencari teman bermain tanpa harus melakukan add terhadap pemain tersebut.

Battlepass TI9

Hanya dengan menambahkan bagiamana rekan party yang kalian sukai dan kemudian mengaktifkan opsi Party Finder, kalian bakal secara otomatis akan mengundang pemain yang sesuai kriteria (berlaku untuk friendlist steam)

Selanjutnya, ada Avoid Player yang merupakan fitur report baru di mana jika kalian mengaktifkan fitur tersebut pada satu pemain, pada pertandingan selanjutnya dipastikan kalian tidak akan bertemu pemain tersebut.


MVP Vote

Setelah pertandingan usai, nantinya para pemain dapat melakukan voting untuk Most Valuable Player yang berasal hanya menominasikan pemain dari tim pemenang.

Pemain yang terpilih nantinya bakal ditampilkan saat post-game serta bakal ditampilkan pada feed teman Dota 2-nya.

BACA JUGA: The Prime Adakan Turnamen Dota Auto Chess Untuk Ngabuburit!

Dan yang paling penting, nantinya MVP ini juga bakal ditampilkan pada pre-game di pertandingan selanjutnya.


Avatar Banner & High Five

Selain menambahkan fitur untuk memberikan permainan yang lebih baik, diperkenalkan juga fitur yang cukup menghibur yaitu Avatar Banner dan High Five.

Avatar Banner nantinya bakal menacapkan "bendera" dengan gambar hero yang dapat seluruh pemain lihat dan bisa kalian upgrade dengan meningkatkan Battle Level.

Sementara untuk High Five, kalian bisa melakukan tos dengan kawan ataupun lawan dengan cara mengklik ikon High Five yang tersedia dan dapat juga diupgrade seiringan dengan Battle Level kalian.


Versus Screen

Verus Screen merupakan ajang show off sebelum pergi laning di mana nantinya setiap pemain dari masing-masing tim akan mendapatkan momen sorotan.

Dalam momen sorotan tersebut, nantinya akan ditampilkan berbagai status, di antaranya performa terkini, level Battle Pass, statistik Dota Plus dari hero tersebut serta menampilkan skin yang kalian punya.


Assistant Feature

Assistant Feature ini nampaknya bakal menjadi pelengkap dari kekurangan dari Dota Plus di mana di dalamnya berisi :

  • Friend And Foes : Menampilkan rating berdasarkan dari komposisi hero dari lawan dan kawan.
  • Camp Stacking Assistant : Jika kalian masuk ke dalam area camp Neutral Creep, bakal ditampilkan berapa detik lagi yang dibutuhkan untuk melakukan stack dengan sempurna.
  • Ward Sugesster : Sesuai namanya, akan memberikan panduan untuk memberikan peningkatan dalam melakukan warding.
  • Damage Summary : Menampilkan total damage yang diterima
  • Emoticon Falir : Dapat melakukan modifikasi chat wheel dengan menambahkan berbagai emoticon yang dimiliki.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang menjadi fitur ataupun hal yang baru seiringan dengan keluarnya Battle Pass TI9. Dari semua bagian di atas, mana menurut kalian yang paling menarik?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos