Mobile Legends

Dianggap Toxic dalam Mic Check MPL Season 8, Oura Bela RRQ

Pavel TanujayaSaturday, 30 October 2021
Logo article
Ads

Oura memberikan penjelasan mengenai mic check RRQ di MPL ID Season 8 yang dianggap toxic oleh para netizen di sosial media.

https://wp.revivaltv.id/momen-angkat-piala-mpl-indonesia/

Setelah menyelesaikan pertandingan terakhir untuk memperebutkan gelar juara MPL ID Season 8, sangat ramai tersebar di sosial media mengenai mic check dari tim RRQ.

Semua netizen pun mengomentari bahwa perkataan para pemain RRQ dalam video dan pertandingan tersebut sangat toxic, membuat image para pemain RRQ Hoshi pun cukup menurun.

Di kala seluruh netizen mengomentari mic check mereka, Oura yang kebetulan melihat komentar tersebut pun memberikan penjelasan.

BACA JUGA: ONIC Kiboy Idolakan Pemain EVOS Legends Ini!

Penjelasan Oura Mengenai Mic Check RRQ MPL ID Season 8

Mic Check RRQ

Dalam live stream yang mereka lakukan bersama, Doyok dan Oura melihat tidak ada yang salah dari mic check para pemain RRQ yang sudah disebarkan tersebut.

Perlu diingat bahwa Oura adalah mantan pemain profesional, yang pastinya mereka pun pernah berada di posisi yang sama saat sedang bertanding, terlebih lagi dalam turnamen yang besar.

BACA JUGA: Vior Ceritakan Awal Mula Kenal dengan EVOS Rekt

Menurut Oura sendiri, sangat wajar dan lumrah melihat para pemain mengeluarkan beberapa kata kasar secara reflek, dan hal tersebut tidak dapat dianggap toxic secara langsung.

"Toxic itu bukan seperti itu ya, ngomong kasar atau jorok itu bukan. Itu bukan kriminal bro, beda. Itu kan hal yang biasa aja, kayak kalau di luar negeri suka nyeplos pemain-pemainnya gitu, itu hal yang biasa," ujar Oura.

BACA JUGA: Siarkan MPL Invitational, Nimo TV Juga Bagikan Skin Legend dan Diamond Mobile Legends!

Oura Mic Check RRQ
Photo via: Oura Gaming

Kita pun tentunya pernah melihat bagaimana Oura bermain biasanya di dalam beberapa live stream nya, pasti ada beberapa kata-kata kasar juga yang secara tidak sengaja dikeluarkan.

Di mata mantan pemain profesional tersebut, RRQ belum termasuk dalam sebutan toxic, yang sampai mengganggu orang-orang di sekitarannya dengan perkataan yang mereka keluarkan.

BACA JUGA: Xin & Vyn Indikasikan Lemon Tidak Bermain M3, Mengapa?

Memang beberapa perkataan yang mereka lontarkan pun sempat membuat beberapa mental tim menurun, tetapi Xin pun pernah mengatakan bahwa mereka hanya melakukan hal tersebut ketika berada di atas panggung saja.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos