Mihoyo: Zhongli Dirancang Sebagai Support, Bukan DPS

Yubian "Arnheim" AsfarWednesday, 9 December 2020
Logo article
Ads

Zhongli bukan DPS? Memang kehadiran karakter demi karakter menjadi kejutan tersendiri pada pemain Genshin Impact. Game anyar besutan Mihoyo tersebut. Tapi banyak pemain yang kecewa dengan perilisan karakter Zhongli.

https://wp.revivaltv.id/team-liquid-too-strong-nigma-gugur-dari-playoff-epic-league/

Pasalnya Zhongli tidak memiliki damage yang tinggi jika dibandingkan karakter bintang lima lainnya seperti Diluc, Keqing, Childe, dan lain sebagainya. Tidak sedikit pemain yang menyuarakan pendapatnya tersebut, apalagi pada forum atau grup.

Damage yang konstan memang jadi sangat cocok bagi para pemain seperti Childe yang baru rilis dengan gaya yang unik. Karena meski menggunakan bow, rupanya Childe bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat.

Tentu ekspektasi banyak orang dengan Zhongli akan serupa, apakah damage Zhongli bisa disandingkan dengan Childe atau Diluc?

zhongli bukan dps
Sumber: Genshin Impact

Nyatanya tidak, wkwk.

Eits, bukan karena Zhongli buruk namun Mihoyo sendiri ingin memberikan warna kepada karakter bintang 5 pada Zhongli. Melalui cuitan di media sosial, Mihoyo mengatakan bahwa Zhongli tidak dirancang khusus sebagai seorang DPS.

https://twitter.com/GenshinImpact/status/1335951479996260352

Mihoyo juga menjelaskan bahwa ciri khas seorang karakter bagus tidak selalu mengacu pada besarnya damage, melainkan pada ketahanannya seperti HP maupun defend.

"Ketika kami mendesain sesuatu, kami memastikan bahwa pengalaman para pemain dan mekaniknya memiliki keragaman. Sesuai dengan desain Zhongli yang mana Zhongli dibuat sebagai karakter support, bukan DPS atau core.

zhongli bukan dps
Sumber: Genshin Impact

Kemampuan support sendiri untuk melindungi karakter di party. Dengan demikian, kami mendesainnya sebagai seorang pembuat shield dan mengatur ritme dengan lawan. Jade Shield memberikan efek penyerapan damage dan melindungi lawan tanpa harus khawatir. Planet Befall merupakan kemampuan serangan di skala grup tanpa bergantung elemental reaction atau equipment lainnya," jelas Mihoyo.

BACA JUGA: Mobile Legends Kolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba? Cek Faktanya!

Memang Zhongli merupakan karakter elemen Geo yang kental dengan kemampuan bertahannya yang tinggi. Fokusnya pun sudah jelas melindungi musuh, menghindari damage burst, dan kemampuan tank yang luar biasa. Tentu Zhongli yang memiliki latar belakang sebagai seorang Archon atau dewa di Liyue memiliki kemampuan defense yang sangat kuat.

Bahkan beberapa konten kreator membuat Boreas tidak menghasilkan damage dengan skill dari Zhongli. Jadi tidak ada salahnya membuat karakter, asal berfungsi maksimal sesuai tujuannya maka hal ini termasuk lumrah, bukan hanya DPS.

zhongli bukan dps
Sumber: Genshin Impact

Selanjutnya Mihoyo juga menjelaskan keberadaan bug Zhongli dengan kompensasi. Bug ini membuat efek elemental burst dari Stone, the Cradle of Jade yang berada di constellation level 2 Zhongli tak bisa berikan damage boost dari efek elemental resonance dari Enduring Rock level 2 constellation.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos