Mobile Legends

Momen Angkat Piala Sepanjang Sejarah MPL ID Season 1 - Season 8

Pavel TanujayaFriday, 29 October 2021
Logo article
Ads

Masih ingatkah kalian dengan momen angkat piala para juara MPL Indonesia (ID) yang telah berjalan dari season 1 sampai dengan season 8 kemarin?

https://wp.revivaltv.id/vior-evos-rekt/

Turnamen Mobile Legends paling besar di Indonesia, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia merupakan salah satu ajang yang paling ditunggu oleh penggemarnya.

Para tim akan bertarung memperebutkan gelar selama kurang lebih 3 bulan bertanding, dan tentu saja pertandingan final selalu menjadi babak yang paling ditunggu oleh para penonton.

Dua tim akan selalu memperebutkan gelar juara di babak final pada setiap season dan tentu saja momen angkat piala para tim yang juara menjadi sebuah momen yang kita tunggu-tunggu.

BACA JUGA: Sebut MPL ID Season 8 Terkeras, Udil Paparkan Sebabnya

Momen Angkat Piala Final MPL Indonesia Season 1 - Season 8

MPL Season 1 (NXL 3- 2 EVOS)

MPL Finals Hari Ketiga
Dokumentasi: MPL Indonesia

Pertandingan final pada turnamen pertama MPL Indonesia antara NXL melawan EVOS merupakan pertarungan pertama untuk mendapatkan gelar juara resmi Mobile Legends pertama kali di Indonesia.

NXL yang pada saat itu diisi oleh LJ dan kawan-kawan berhasil memenangkan kejuaraan pertama dengan score 3-2, tentu merupakan score yang sangat sengit pada saat itu dengan sistem BO5.

MPL Season 2 (EVOS 0 - 3 RRQ)

RRQ MPL Season 2

EVOS Legends yang telah gagal memperebutkan juara di season 1 harus kembali berusaha melawan RRQ Hoshi di babak final MPL ID Season 2, di mana el clasico pertama pada babak final MPL Indonesia.

Sayangnya pada saat itu EVOS belum memperlihatkan performa yang sangat kuat, sehingga harus kalah telak melawan RRQ Hoshi dengan score 3-0, di mana Lemon dan kawan-kawan mengangkat piala MPL ID untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Mengenal Rob Clinton, Founder ONIC yang Lamar Chelsea Islan

MPL Season 3 (ONIC 3 - 0 Louvre)

Onic MPL Season 3
Photo via: Bola.com

Turnamen ketiga dari MPL Indonesia tentu tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemar Mobile Legends. Untuk pertama kalinya, ONIC Esports berhasil mendapatkan juara tanpa kalah dalam satu pertandingan.

Bahkan saat melawan tim Louvre di babak final, ONIC Esports dengan cepat mengalahkan tim tersebut dengan score yang sempurna yaitu 3-0, menjadikan tim landak kuning tersebut mengangkat piala MPL untuk pertama kalinya.

MPL Season 4 (EVOS 3 - 1 RRQ)

EVOS MPL Season 4

El clasico kembali terjadi pada babak final MPL ID Season 4, dan menjadi babak paling seru melihat kedua tim tersebut sudah dianggap sebagai tim terkuat dalam MPL Indonesia.

EVOS Legends yang masih berisi para roster terkuat yaitu EVOS World yang juga mewakili Indonesia pada M1 World Championship, berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan score 3-1. Oura dan kawan-kawan pun juga memenangkan M1 setelah mengangkat piala MPL.

Dalam momen angkat piala ini, Donkey pun memperlihatkan selebrasi yang tidak biasa di mana ia tidak menggunakan baju saat EVOS mengangkat piala MPL Indonesia.

BACA JUGA: Kesulitan Lawan Karina Tank Jungler? James Jelaskan Cara Counter

MPL Season 5 (EVOS 2 - 3 RRQ)

RRQ MPL ID Season 5
Photo via: GameTweeps

Pembalasan pun terjadi kepada tim EVOS Legends, di mana RRQ Hoshi kembali masuk ke babak final season 5 bertemu dengan sang harimau putih.

Hanya saja hasil yang Lemon dan kawan-kawan dapatkan berbeda dengan sebelumnya. Setelah RRQ kalah dalam final MPL Season 4 dan juga M1 World Championship, sang raja akhirnya bisa mengalahkan EVOS dengan score sengit 3-2.

MPL Season 6 (RRQ 3 - 2 Alter Ego)

RRQ MPL Season 6
Photo via: ikhsan_lemon

Season 6 ini menjadi season di mana Xin dan kawan-kawan berhasil mendapatkan gelar juara berturut-turut dalam MPL Indonesia. Alter Ego yang menjadi lawan mereka pun juga masuk ke babak final MPL untuk pertama kalinya.

Dengan score yang sangat sengit 3-2, RRQ mampu mengalahkan Alter Ego di game terakhir mereka. Season ini pun menjadi perkenalan kepada sang jungler muda, Albert untuk pertama kalinya.

Setelah berhasil mendapatkan piala kemenangan tersebut, CEO RRQ, Andiran Pauline, untuk pertama kalinya muncul bersama dengan para roster saat momen angkat piala di akhir pertandingan.

BACA JUGA: Tim yang Diwaspadai RRQ Xin di Turnamen M3

MPL Season 7 (EVOS 4 - 2 Bigetron)

EVOS MPL Season 7
Sumber: MPL Indonesia

Masuk ke new era dari MPL Indonesia, sistem yang dimainkan pada babak final pun sudah berubah menjadi BO7 untuk pertama kalinya. EVOS Legends kembali masuk ke babak final bersama dengan Bigetron Alpha yang baru pertama kali bermain di babak final MPL.

Bigetron Alpha hanya mampu melawan dalam 2 pertandingan melawan para roster dari EVOS Legends, setelah tim harimau putih tersebut memperkenalkan beberapa pemain baru mereka Antimage, Ferxiic, dan lainnya.

Dengan score 4-2, EVOS pun berhasil mendapatkan gelar juara dengan kumpulan roster baru mereka.

BACA JUGA: Vior Ceritakan Awal Mula Kenal dengan EVOS Rekt

MPL Season 8 (ONIC 4 - 3 RRQ)

Juara MPL ID Season 8
Photo via: MPL Indonesia

RRQ Hoshi kembali mendapatkan kesempatan untuk masuk ke babak final melawan ONIC Esports pada MPL ID Season 8 yang baru saja selesai hari Minggu yang lalu.

Dengan score 4-3 yang sangat tipis, ONIC kembali berhasil mendapatkan piala yang sudah lama tidak mereka dapatkan tersebut. Para roster pun juga pada akhirnya berhasil mendapatkan piala MPL untuk pertama kalinya, kecuali Drian.

Momen pengangkatan piala mereka tentu sangat emosional, melihat mayoritas dari pemain ONIC di season 8 ini baru pertama kali mengangkat piala MPL Indonesia.

Bagi kalian yang penasaran dengan bagaimana situasi angkat piala sepanjang sejarah MPL ID, kalian bisa saksikan dalam video di bawah ini.

BACA JUGA: Perasaan RRQ Vyn & R7 Usai Kalah di Final MPL ID Season 8

https://www.tiktok.com/@ridwannar/video/7022974119163563291?_d=secCgwIARCbDRjEFSADKAESPgo8RvHfmV5RzqCQGlaHz3hOKyVDk8SfaMxGAjfYJ1yn3Q%2Ba%2F%2FvwYfkmPukqVsdJRPQeLjMZXb77gPIrR1G0GgA%3D&language=id&mid=6990339951447640833&preview_pb=0&region=ID&sec_user_id=MS4wLjABAAAAtz8tSwIe9cFjt6zaTFo5BUF1W2n95ubXEalmidpFl8DBxp56U5wygzJUigd54TZ1&share_app_name=tiktok&share_item_id=7022974119163563291&share_link_id=fdce17d8-3561-47a9-9f41-cc2d7192b6da&source=h5_t&timestamp=1635494354&u_code=delh8185hegffh&user_id=6880005218453783553&utm_campaign=client_share&utm_medium=android&utm_source=copy&_r=1

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos