Mobile Legends

Moonton Wajibkan Penyelenggara Turnamen Mobile Legends Lapor, Makin Ribet?

Rafdi Muhammad HabiburrahmanTuesday, 14 May 2019
Logo article
Ads

Di Indonesia, Mobile Legends menjadi salah satu penggerak dari ekosistem esports tanah air.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya turnamen-turnamen mulai tingkatan Amatir, Semi Pro, ataupun dengan level Pro Player.

Puncaknya adalah pada gelaran Mobile Legends Professional League atau yang kerap kita kenal dengan MPL yang sudah memasuki seri ketiganya di mana dimenangkan oleh ONIC Esports.

Sumber: IVPL

Dengan menjamurnya turnamen-turnamen Mobile Legends, Moonton selaku pengembang Mobile Legends melalui Lius Andre sebagai Esports Manager Moonton Indonesia memberi himbauan.

Himbauan tersebut ditujukan untuk penyelenggara turnamen Mobile Legends di Indonesia agar meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Moonton jika ingin menyelenggarakan turnamen Mobile Legends.

Himbauan tersebut disampaikan melalui akun instagram Lius Andre pada story-nya di mana dia melakukan hal ini karena adanya aset perusahaan seperti logo MLBB dan pencarian sponsor dengan menggunakan nama MLBB itu sendiri.

Sumber: Instagram Lius Andre

Lius Andre sendiri mengatakan bahwa pihak Moonton nanti akan mensupport pihak penyelenggara jika meminta izin untuk mengadakan turnamen Mobile Legends yang mereka sebut dengan E-Project (Everyone Project).

Suport atau bantuan yang diberikan pihak Moonton seperti promosi event di halaman resmi Mobile Legends, pemberian diamond untuk para pemenang, hingga redeem code untuk giveaway kepada penonton yang hadir.

Lius Andre juga memberi tips agar projek dari penyelenggara diterima dan disupport oleh Moonton.

Sumber: Instagram Lius Andre

Gimana nih tanggepannya sobat Revival? Apakah yang dilakukan Moonton ini sudah benar, ataukah yang dilakukan Moonton membuat penyelenggaraan turnamen skala kecil menjadi ribet? Berikan pendapatmu di sini.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos