Others

Mountain Dew Ungkap Habiskan Setengah Budget Marketing untuk Gamers!

JuandiThursday, 2 May 2019
Logo article
Ads

Merek minuman ringan Moutain Dew baru-baru ini mengumumkan fakta yang cukup mencengangkan bagi ranah bisnis esports dan gaming. Mereka mengungkap telah menghabiskan mayoritas budget marketingnya untuk menjangkau gamers yang lebih banyak.

Pasar gaming global bisa dikatakan masih baru dibanding industri-industri besar lainnya. Namun walaupun begitu, perkembangan yang didapatkannya cukup gemilang. Sebagai merek softdrink pertama yang turun ke ranah gaming dengan serius, mereka belum mendapatkan saingan maupun kompetitor sejenis.

Mountain Dew siap naikkan prioritas untuk menjangkau gamers yang lebih banyak. (Sumber: Dawn)

"Perusahaan akan menghabiskan 40% dari dana marketing tahun ini untuk menjangkau gamers. Ranah gaming merupakan salah satu ranah yang paling cepat berkembang di dunia. Kami rasa kami memiliki kesempatan besar sebagai penggerak pertama (first mover) di industri ini."

Ungkap Nicole Portwood, VP of Marketing Mountain Dew

Selain di sektor marketing, usaha-usaha lain yang ingin dilakukan Mountain Dew adalah meningkatkan kerjasama yang telah dilakukan dengan organisasi esports besar dunia yaitu OpTic Gaming, Counter Logic Gaming, Immortals, Team Dignitas, dan SK Gaming.

BACA JUGA: G2 Esports Beberkan Komunikasi Tim Rainbow Six: Siege

Perjalanan Mountain Dew di ranah gaming dan esports telah berlangsung lama. Salah satu jasanya adalah menghadirkan Mountain Dew League untuk tim semi-professional CS:GO di Amerika, serta gelaran-gelaran lain.

Beberapa waktu lalu, mereka juga menghadirkan minuman yang dibuat khusus untuk gamers, yaitu Moutain Dew Amp Game Fuel. Minuman ini datang dengan nuansa gaming dari kemasan, hingga bonus in-game items dari Tom Clancy's The Division 2.

(Sumber: MLG)

Anak perusahaan Pepsi Co. ini segera memantapkan langkahnya menjangkau gamers yang lebih banyak di dunia. Mereka memilih ranah gaming dan esports sebagai wadah investasi dan promosi yang ampuh, sehingga dapat menarik perusahaan sebesar Mountain Dew untuk berinvestasi di dalamnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah nantinya akan segera ada merek minuman lain yang masuk ke ranah esports? Apakah merek minuman Indonesia nantinya akan tertarik dengan investasi ini?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos