Dota 2

Natz: Mengenai Komunitas Dota 2 Makassar dan Bagaimana Menjadi Guru FBZ

Ananta ZulqurtubiThursday, 12 March 2020
Logo article
Ads

Makassar, walaupun bisa dikatakan kota ini jauh dari ibukota negara namun berhasil menunjukkan geliatnya pada Dota 2 Indonesia salah satunya dengan mempunyai salah satu pemain daerah terbaik yaitu Saieful "Fbz" Ilham.

Fbz atau yang kerap disapa Ipul merupakan pemain Makassar yang sukses melambung namanya di Dota 2. Baru-baru ini, bersama BOOM Esports ia berhasil finis empat besar pada gelara StarLadder ImbaTV Minor Season 3.

natz fbz

Walaupun begitu, ternyata tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana perjuangan FBZ hingga berhasil mencapai titik sekarang. Untuk itu RevivaLTV mencoba berbicang dengan Natz yang pernah menjadi rekan satu tim di Pandora Esports.

Pandora Esports seperti yang kita tahu juga berhasil melahirkan Mikoto dan Hyde yang juga bergabung di BOOM Esports, Tetapi jauh ke belakang, tim ini berisikan pemain Makassar yang memiliki visi dan misi yang sama.

natz fbz
FBZ (tengah) dan Natz (paling belakang) ketika bermain satu tim di Pandora Esports

Natz yang memiliki nama asli Chaerul Imam merupakan salah satu veteran Dota 2 di Makassar dengan bergabung di berbagai tim daerah dan sempat juga bermain dalam satu tim bersama FBZ di Pandora Esports.

Tidak hanya sekadar rekan satu tim, Natz jugalah yang menjadi sosok "perangkul" dalam memberikan perkembangan FBZ di Dota 2. Ia melihat bagaimana FBZ memiliki minat yang lebih pada game ini walaupun pada saat itu, Ipul hanya memiliki MMR 2000.

Tentu, dikesibukannya Natz tidak bisa bermain lebih lama seperti dahulu. Tetapi, ia memiliki satu impian untuk mampu membawa lebih banyak putra Makassar agar dapat mampu lebih banyak berbicara baik itu di kompetitif Indonesia ataupun dunia.

natz fbz

Natz pun juga mengakui bahwa ia memiliki beberapa daftar pemain yang mempunyai potensi yang layak untuk dapat terbang ke Jakarta namun masih terkendala para pemain yang belum mengenal satu sama lain secara pribadi.

Walaupun begitu, ia pun masih terus memberikan pengarahan terhadap beberapa pemain yang memang ingin berkembang karena hanya satu tujuannya yaitu melihat adanya pemain ataupun tim Indonesia yang mencicipi panggung The International.

Terakhir, tidak lupa Natz memberikan tips bagi mereka yang di Makassar dan ingin melanjutkan atau bahkan melebihi prestasi FBZ untuk selalu totalitas, tidak pernah menyerah serta selalu mencoba dan belajar sebanyak apapun itu.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos