NBA Dikabarkan Bakal Adakan Turnamen Esports Khusus Tim Peserta NBA

RevivalTVWednesday, 1 April 2020
Logo article
Ads

Kedatangan COVID-19 berbuntut pada ditunda atau bahkan dibatalkannya sebuah acara terutama acara olahraga baik esports maupun olahraga tradisional, tidak terkecuali liga basket Amerika Serikat yang diadakan tiap tahun oleh asosiasi basket negara tersebut atau National Basket Association (NBA).

Musim NBA yang ditunda karena virus tersebut nampaknya memberikan ide untuk organisasi agar para fans tidak kehilangan aksi basket saat menjalani karantina mandiri di rumah mereka dengan mengadakan turnamen esports NBA 2K dengan peserta pemain dari tiap tim musim NBA.

Dikutip dari informan yang memberikan bocoran pada situs Yahoo Sports, turnamen ini akan mempertandingkan pemain terbaik dari tiap tim dan akan disiarkan melalui ESPN. Nama-nama yang akan bermain dalam liga ini antara lain adalah Donovan Mitchell dari Utah Jazz, Anthony Davis dari Los Angeles Lakers, Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks, dan masih banyak lagi.

Footwear News

Event ini diharapkan meluncur pada hari jumat minggu ini dengan turnamen berisi 16 pemain dan akan berlangsung dengan 10 hari. Keputusan ini diambil oleh pihak NBA karena diperpanjangnya masa social distancing di negeri Paman Sam hingga 30 April sementara masih ada tuntutan untuk memberikan tontonan pada pecinta basket di Amerika Serikat, sehingga inilah langkah yang mereka ambil untuk hal tersebut.

Ditundanya keberlanjutan liga basket di Amerika Serikat berawal dari hasil tes positif COVID-19 pemain tim Utah Jazz yakni Rudy Gobert pada tanggal 11 Maret lalu.

Secara kebetulan, liga NBA 2K juga mengalami penundaan jadwal karena serangan virus dan tidak dapat memulai musim mereka pada tanggal 24 Maret lalu.

KSLSports

Dikarenakan karantina mandiri ini, esports dan gaming mendapatkan lirikan dari banyak pasang mata, olahraga eletronik yang awalnya digadang-gadang tidak akan berada di panggung yang sama dengan olahraga tradisional tersebut kini malah menjadi satu-satunya olahraga yang bisa dinikmati oleh para penggemar.

Menurut kalian, kira-kira siapa saja pemain NBA yang akan mengikuti liga NBA 2K ini? Kalau penulis sendiri berharap kita akan melihat nama-nama yang sudah tidak asing lagi seperti LeBron James, Kevin Durant, dan Stephen Curry. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak selanjutnya.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos