Nerf Habis-habisan, Ini yang Berubah di Patch VALORANT 3.0

Alif "Leph" HidayatullahFriday, 25 June 2021
Logo article
Ads

Riot Games banyak memberikan perubahan pada patch VALORANT 3.0 kali ini selain banyaknya Nerf banyak juga hal-hal baru yang dapat kalian lihat di Episode 3. Hal ini dilakukan untuk lebih menjadikan kompetitif VALORANT menjadi lebih baik dan semakin enak untuk dimainkan.

https://wp.revivaltv.id/nft-svavfel-jelaskan-perbedaan-bermain-di-dgl-dan-pmnc/

Inilah beberapa hal yang dirangkum RevivaL TV untuk para sobat RevivaL

Perubahan Untuk Agent

VALORANT Agent Nerf
Photo via David Nottingham

Inilah beberapa Agent yang diubah untuk memperketat kompetitif VALORANT.

  • Astra, Kemampuan Nova Pulse(Q) waktu cooldown meningkat dari 12 detik menjadi 25 detik. Kemampuan Gravity Well(C) waktu cooldown meningkat ari 12 detik menjadi 25 detik. Start/Astral Form(X) seakrang tidak lagi aktif jika ditempatkan selama fase pembelian, saat penghalang dibuka, Start akan mengisi daya selama 1,4 detik sebelum aktif dan bisa digunakan.
  • Breach, Flashpoint(Q) total daya dikurangi dari 3 menjadi 2, biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250 dan kecepatan proyektil diperlambat dari 2500 menjadi 2000. Fault Line(E) waktu mengisi daya penuh dipersingkat dari 1,5 detik menjadi 1 detik dan diperluas dari 600 menjadi 750 dan waktu cooldown meningkat dari 35 menjadi 40. After Shock(C) sekarang akan meledak 3 kali dan setiap ledakannya menghasilkan 60 damage tanpa penurunan dan radius ledakan diperluas dari 260 menjadi 300. Rolling Thunder(X) radius semua ledakan diperluas menjadi 2300 yang pada awalnya merupakan lebar ledakan terakhir.
  • Brimstone, Incendiary(Q) biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250.
  • Cypher, Poin ultimate yang diperlukan diturunkan dari 7 menjadi 6.
  • Jett, Untuk Updraft(Q) biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 150. Tailwind(E) tak bisa lagi menghancurkan Trapwire Cypher, Cloudburst(C) Biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 200 dan Bladestorm(X) poin ultimate yang diperlukan ditingkatkan dari 6 menjadi 7.
  • Killjoy, Alarmbot(Q) cooldown setelah mengambil meningkat dari 7 menjadi 20. Turret(E) cooldown setelah mengambil meningkat dari 10 menjadi 20.
  • Omen, Paranoia(Q) biaya diturunkan dari 400 menjadi 300, Dark Cover(E) daya kemampuan andalan yang diberikan dikurangi dari 2 menjadi 1 dan sekarang Omen harus membeli asap keduanya dengan harga 100 serta waktu cooldown ditambah 5 detik.
  • Phoenix, Curveball(Q) biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250.
  • Raze, Model diperbaharui dengan visual yang lebih mulus, Boombot(C) biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 400 dan Showstopper(X) poin ultimate yang diperlukan ditingkatkan dari 7 menjadi 8.
  • Reyna, Biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250.
  • Sage, Slow Orb(Q) biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 200, Barier Orb(C) biaya ditingkatkan dari 300 menjadi 400 dan Resurrection(X) poin ultimate yang diperlukan ditingkatkan dari 7 menjadi 8.
  • Skye, Trailblazer(Q) radius pandangan diperluas dari 1750 menjadi 2250, durasi guncang maksimum ditambahkan dari 3 menjadi 4 dan biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250. Guiding Light(E) daya dikurangi dari 3 menjadi 2 dan akan diisi ulang dengan waktu cooldown selama 40 detik serta biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 250.
  • Sova, Shock Dart(Q) biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 150, Recon Bolt(E) waktu cooldown meningkat dari 35 menjadi 40, Owl Drone(C) Biaya ditingkatkan dari 300 menjadi 400 dan Hunters Fury(X) poin ultimate yag diperlukan ditingkatkan dari 7 menjadi 8.
  • Viper, Snakebite(C) durasi dideduksi dari 8 menjadi 6,5 dan biaya ditingkatkan dari 100 menjadi 200.
  • Yoru, Blindside(Q) biaya ditingkatkan dari 200 menjadi 250 dan Gatecrash(E) waktu cooldown meningkat dari 35 menjadi 40.
Rvl Promo

BACA JUGA : Eeyore Berikan Alasan Memilih flipzjder Gantikan adrnking

Itulah beberapa perubahan agent yang berubah di patch VALORANT 3.0 ini sobat RevivaL. Banyak Nerf yang dilakukan agar menambah sisi kompetitif dari game VALORANT ini sendiri.

Perubahan Harga dan Akurasi Senjata

Pada patch 3.0 ini Riot banyak mengubah harga senjata untuk menyeimbangkan harga skill agent yang dinaikkan. Hal ini dilakukan agar menambah sisi kompetitif dari game VALORANT ini sendiri.

https://www.instagram.com/p/CP2rJloB3pM/?utm_medium=copy_link

Untuk perubahan senjata kalian bisa lihat dari postingan valorant.esport.media yang sebelumnya telah mengeluarkan bocoran untuk harga senjata ini sendiri.

Selain harga senjata Riot juga mengurangi akurasi untuk senjata yang ditembakan saat berjalan dan berlari. Hal ini dilakukan untuk memberikan Nerf dan menjadikan kompetitif lebih menarik dan meminimalisasikan pemain-pemain yang sering melakukan run-and-gun.

BACA JUGA : Run and Gun di VALORANT akan di Nerf pada Episode 3

Untuk informasi lebih lengkapnya seputar pembaharuan terbaru Patch 3.0 ini kalian bisa cek di website resmi VALORANT ya sobat RevivaL. Bagaimana menurut sobat RevivaL tentang pembaharuan terbaru VALORANT dan Nerf yang diberikan? Lebih menarik atau malah jadi bingung?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos