Dota 2

ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational Resmi Diundur Karena COVID-19

RevivalTVSaturday, 14 March 2020
Logo article
Ads

Salah satu event yang paling dinanti oleh peminat Dota 2 region South East Asia terutama Indonesia, ONE Esports Dota 2 Jakarta World Invitational baru saja diumumkan akan diundur pelaksanaanya.

Turnamen yang seharusnya berlangsung pada tanggal 17-19 April mendatang ini resmi diundur, dan akan digabungkan dengan pelaksanaan ONE Esports Dota 2 Invitational Indonesia pada bulan November 2020. Jadi, bisa dikonfirmasi kalau bulan November nanti akan ada 2 turnamen Dota 2 global yang diselenggarakan di Indonesia.

Penyebab dimundurnya turnamen ini sudah pasti dikarenakan pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang saat ini semakin memparah keadaanya.

Kasus adanya korban positif virus COVID-19 di negara Indonesia terhitung sudah mencapai 69 korban, data tersebut diambil pada hari Jum'at, 13 Maret 2020.

Keputusan ini diambil agar bisa mencegah penyebaran yang semakin tinggi lagi, selain itu jika turnamen ini tetap dilaksanakan maka banyak tim yang kemungkinan besar akan menolak tiket direct invite, apalagi turnamen ini bukanlah bagian dari jajaran DPC.

https://twitter.com/oneesportsgg/status/1238383709788581888

Sebagai imbasnya, khusus untuk kualifikasi regional Indonesia yang dijadwalkan dimulai tanggal 14-15 di Mall Taman Anggrek terpaksa dipindahkan menjadi turnamen tertutup. Pertandingan akan tetap berjalan, namun sepertinya tidak akan ada penonton yang datang langsung ke venue, dan terpaksa hanya bisa disaksikan lewat livestreaming.

BOOM Esports, T1, Tyrant Upraising dan Team Oracle akan bertarung untuk memperebutkan 1 slot menuju babak utama di bulan November nanti. Pertandingan pembuka akan dimulai jam 10 pagi tanggal 14 Maret.

Sebelumnya Reality Rift berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama, mereka mampu mengalahkan Cignal Ultra pada babak final kualifikasi region Kuala Lumpur, Malaysia.

Sumber : ONE Esports

Masih ada 10 slot kosong yang siap diberikan kepada tim papan atas karena sistem yang digunakan pada turnamen ini adalah direct invite, seperti event sebelumnya di Singapura, tim besar seperti Team Secret, Evil Geniueses, Team Liquid dan masih banyak lagi dikabarkan akan meramaikan ONE Esports Dota 2 Jakarta World Invitational.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos