Dota 2

OpenAI Berhasil Kalahkan OG dalam Pertandingan Ekshibisi!

Ananta ZulqurtubiSunday, 14 April 2019
Logo article
Ads

OG nampaknya harus bertekuk lutut pada OpenAI karena dalam sebuah pertandingan ekshibisi mereka harus kalah telak dengan skor 2-0.

Bertempat di Bay Arena, menjadi saksi bisu bagaimana sebuah kecerdasan buatan bahkan mampu untuk mengalahkan OG yang berhasil menjadi juara The International 8.

Bahkan yang lebih mengejutkan adalah, OG harus kalah 2 game dari 3 game yang direncanakan dan membuktikan bahwa OpenAI memang tidak bisa dianggap remeh.

https://www.youtube.com/watch?v=pkGa8ICQJS8

Reflek yang cepat serta permainan yang cukup berbeda nampaknya membuat OG kelimpungan dalam mengalahkan OpenAI selama 2 game.

Pelaksanaan pertandingan ini juga bukan tanpa syarat. Pemain dilarang untuk melakukan pick terhadap hero yang dapat melakukan summon unit ataupun illusion.

https://wp.revivaltv.id/resmi-pubg-dicap-sebagai-game-terlarang-di-nepal/

Item seperti Manta Style, Necronomicon juga tidak boleh dibeli bagi para pemain jika melihat dari aturan di atas dan hero pun dibatasi hanya sebanyak 17.

OpenAI berhasil mengalahkan OG juga bukan berarti mereka sudah dapat dikatakan sempurna dalam bermain Dota 2 jika dilihat sebagai sudut pandang seorang manusia.

OpenAI OG
OpenAI yang bahkan mampu unggul pada early game di game kedua

OpenAI kerap melakukan berbagai hal yang tidak perlu seperti melakukan buyback yang sebenarnya tidak perlu dilakukan ataupun belum memiliki kemampuan escape dan fog of war yang baik.

Walaupun begitu, pastinya dengan kemenangan kecerdasan buatan ini melawan OG, semakin membuat OpenAI menjadi musuh harus diperhitungkan dalam pertandingan.

BACA JUGA: Rocket League Ikuti Jejak Game Lain Usung Sistem Bagi Hasil Tim Esports!

Selain menunjukkan kemampuannya untuk mengalahkan manusia, OpenAi juga menunjukkan dalam pertandingan berikutnya bagaimana mereka juga mampu sinkron apabila bermain dengan manusia.

OpenAI OG
Perbandingan tampilan antara manusia dengan OpenAI

Pada ekshibisi kali ini, pihak pengembang OpenAI juga memberikan pengumuman yang mengejutkan dengan mengadakan sebuah turnamen bertajuk OpenAI Five Arena.

Nantinya, tedapat 2 mode di mana kalian bisa memilih apakah kalian ingin melawan OpenAI dengan tim kalian atau justru malah menginginkan OpenAI menjadi kawan anda ketika bertanding.

OpenAI OG

Untuk pertandingannya sendiri nantinya dijadwalkan akan mulai pada tanggal 18 dan akan selesai pada tanggal 21 April mendatang.

Setelah berhasil mengalahkan OG, menurut kalian tim mana lagi yang wajib melawan OpenAI supaya nantinya bisa mengalahkannya?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos