Mobile Legends

Oura Sebut Hal yang Harus Dimiliki Offlaner!

Pavel TanujayaWednesday, 18 August 2021
Logo article
Ads

Sebagai mantan pemain profesional dari EVOS Legends, Oura berikan sebuah tips kepada para offlaner di luar sana untuk fokus kepada hal ini!

https://wp.revivaltv.id/kelra-ucap-permintaan-maaf-kepada-ohmyv33nus-wise/

Offlaner belakangan ini menjadi posisi yang sering diincar oleh banyak pemain, di mana kita mengetahui biasanya offlaner akan berada sendiri di sidelane dan farming secara sendiri.

Pemain offlaner biasanya sudah terbiasa menggunakan hero yang tebal dan sakit, dan ternyata ada sebuah tips dari Oura kepada para offlaner di luar sana, apa tipsnya?

BACA JUGA: Pandangan EVOS Rekt Tentang BLCK OhMyV33nus

Tips dari Oura Untuk Para Offlaner!

Oura Tips Offlaner
Photo via: Oura Gaming

Menurut sang MVP M1 World Championship, offlaner hanya perlu fokus dalam satu hal saja yaitu makro. Bagi para pemain Mobile Legends yang sudah mendalami game ini pasti tidak asing dengan makro dan mikro bukan?

Oura menyebutkan hal tersebut saat streaming menonton MDL, dan melihat kemampuan offlaner tim GPX, ia memberikan tips kepada penontonnya bahwa utamakan makro saat bermain offlaner.

"Utamakan makro sih guys, serius. Kalau misalkan kalian jadi offlane ya, makro aja udah. Mekanikal atau apa mekanik, bodo amat. Makro itu penting banget gitu, dari dulu sampai sekarang itu," ujar Oura.

Ia melihat permainan GPX melawan PABZ Esports, di mana ia merasa offlaner mereka kekurangan makro, pada akhirnya kekurangan gold, meskipun memang GPX terlihat sangat seram dalam pertandingan tersebut.

Tim para mantan pemain profesional ini berhasil membawa kemenangan saat melawan PABZ Esports pada saat itu, meskipun tips dari Oura tidak dapat didengar oleh mereka.

BACA JUGA: Perbedaan Antara ONIC dan AE Menurut Udil

Apa itu Makro dan Mikro dalam Mobile Legends?

Hilda ML

Makro dan Mikro adalah istilah di dalam game yang menjelaskan bagaimana seseorang dapat menganalisis pertandingan saat permainan telah dimulai.

Mikro berarti kemampuan para pemain bisa menganalisis skill hero yang digunakan, kemampuan penguasaan hero yang hebat dan pemakaian skill dan spell secara tepat.

Pemain dengan mikro yang hebat biasanya mengetahui bagaimana combo yang cocok untuk dikeluarkan saat war dimulai, serta pemilihan item yang cocok.

BACA JUGA: 3 Hero Jungler Mobile Legends Favorit Dari EVOS Caramel!

Makro di satu sisi yang telah disebutkan oleh Oura di atas, merupakan kemampuan pemain dalam menganalisa permainan sampai ke peta dan juga tim lawan sepanjang game.

Dengan kemampuan makro yang baik, pemain biasanya dapat memprediksi posisi musuh, dan juga memberikan informasi skill yang sudah keluar dari hero lawan, membuat war terasa lebih mudah.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports. 

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos