News

PBESI & Garudaku Jalankan Kegiatan Ekstrakurikuler Esports di Indonesia

Pavel TanujayaThursday, 23 December 2021
Logo article
Ads

Mimpi para pemain esports Indonesia terwujudkan, PBESI bersama dengan Garudaku akan menjalankan ekstrakurikuler esports di Indonesia.

https://wp.revivaltv.id/black-campaign-ibnu-riza/

Melihat perkembangan esports yang sudah semakin besar dan tersebar dengan luas, tentu saja para pemuda di Indonesia perlu pembekalan mengenai pengetahuan tentang esports itu sendiri.

Sejauh ini para pemuda esports Indonesia hanya bermain tanpa mengetahui ada sesuatu yang menarik lainnya di balik esports. Oleh karena itu Garudaku dan PBESI berkomitmen untuk menjalankan ekstrakurikuler esports bagi siswa Indonesia.

BACA JUGA: PUBG Mobile Kenalkan Royale Pass Mythic Winter & Kolaborasi Spider-Man!

Ekstrakurikuler Esports di Indonesia

PBESI Ekskul Esports
Photo via: Garudaku

Melalui media gathering yang dilakukan oleh PBESI dan juga Garudaku (22/12), mereka memberikan rencana yang akan dilakukan oleh PBESI pada tahun 2022 untuk mengembangkan esports Indonesia.

Salah satu rencana yang akan dijalankan adalah membentuk dan menjalankan kegiatan ekstrakurikuler esports dalam upaya pembinaan talenta dan pembekalan baik hard skill maupun soft skill bagi komunitas esports di Indonesia.

Kegiatan ini terbuka untuk siapa pun dan khususnya bagi para siswa yang berada di tingkat akademik SMP, SMA dan SMK. Diketahui saat ini ada lebih dari 67.000 SMP dan SMU/SMK di Indonesia dengan total lebih dari 19 juta siswa.

Akademi Esports Garudaku yang merupakan akademi esports resmi PBESI memberikan beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini:

  • Regenerasi atlet esports Indonesia dari dunia pendidikan
  • Memperkenalkan industri digital
  • Wawasan esports sebagai potensial karir
  • Membentuk mental perilaku
  • Jembatan dunia pendidikan dengan esports
  • Kompetisi dan event pelajar nasional di Indonesia.

BACA JUGA: Jadi Korban Provokator, RRQ Ajak Komunitas Bangun Esports yang Positif

Pelaksanaan Ekskul Esports Garudaku

Bagi sobat RevivaL yang penasaran dengan bagaimana pelaksanaan ekskul dari Garudaku ini, kegiatan akan dilakukan secara online dari aplikasi Zoom. Pembelajaran, absensi, input nilai, dan materi akan tersedia di website Garudaku.com.

Absensi pun juga akan diadakan melihat kegiatan ini akan bersifat seperti kelas, dan coach akan menginput nilai siswa sebagai perhitungan raport setiap bulannya.

PBESI Ekskul Esports
Photo via: Garudaku

Siswa akan mengikuti kelas 1x setiap minggu, dan kelas akan dilaksanakan selama 90 menit. Kegiatan yang akan dilakukan pun berupa 50% praktek esports dan akan ada edukasi soft skill dan materi esports.

Melalui jadwal yang diperlihatkan oleh tim Garudaku, kelas akan berjalan selama 3 bulan, di mana di minggu ke-12 nanti akan hadir Piala Pelajar 2022 yang pastinya juga merupakan salah satu rencana dari PBESI.

Piala Pelajar 2022 ini merupakan kompetisi esports nasional tahunan tingkat pelajar terbesar di Indonesia, yang tentunya mengumpulkan banyak sekali pelajar dari sekolah yang memiliki ekstrakurikuler esports Garudaku.

BACA JUGA: Starlest Cerita Asal Usul Nama Bigetron

Piala Pelajar 2022
Photo via: Garudaku

Nah, bagaimana dengan rencana PBESI untuk mengembangkan esports Indonesia tahun 2022 ini sobat RevivaL, apakah kalian ikut mendukung?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos