News

PBESI Resmi Umumkan Esports Akan Masuk PON XX Papua 2021!

Pavel TanujayaWednesday, 18 August 2021
Logo article
Ads

Ajang olahraga nasional utama yang besar di Indonesia, PON XX Papua 2021 sudah resmi akan diselenggarakan, dan esports resmi menjadi salah satu cabang olahraga ajang tersebut.

https://wp.revivaltv.id/jadwal-minggu-pertama-ffml-season-4-divisi-1/

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 ini akan menggantikan PON tahun 2020 yang tertunda disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang menyerang dunia di tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memperjuangkan hak para pemain esports yang ada di Indonesia, dan menjadikan salah satu cabang baru yang akan meramaikan PON XX Papua 2021 nantinya.

BACA JUGA: Kelra Ucap Permintaan Maaf Kepada OhMyV33nus & Wise

Esports Resmi Masuk Sebagai Cabang Olahraga PON XX Papua 2021!

PON XX Papua 2021 esports

Dalam Press Conference yang dilakukan oleh pihak PBESI (18/8), di sana esports resmi dijadikan sebagai cabang olahraga, serta pemberian apresiasi terhadap cabang olahraga baru ini.

Ketua Harian PBESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, PON tahun ini akan menjadi tahun pertama dalam sejarah, esports masuk dalam rangkaian PON.

Ia mengatakan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 akan mempertandingkan tiga game yakni eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Free Fire.

"Nantinya di setiap provinsi akan diadakan kualifikasi dari ketiga cabang game tersebut. Tujuannya untuk mencari satu yang terbaik. Jadi, nanti akan didapat 34 perwakilan tim dari masing-masing cabang game," tulisnya di Press Release yang didapatkan.

PBESI telah sukses membangun sebuah platform digital yang ditujukan untuk memajukan olahraga esports Tanah Air, bernama Garudaku. Platform ini juga akan menjadi wadah para pemain mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti PON XX Papua 2021.

Platform Garudaku berada di bawah naungan PBESI dan sudah diperkenalkan juga dalam press conference tersebut, terutama untuk pendaftaran calon pemain dan tim peserta, juga menyampaikan berbagai informasi penting mengenai ajang olahraga besar ini.

BACA JUGA: Cimbruut Gaming Klarifikasi Isu Ghosting DJ Asep

Cara dan Kapan Pendaftaran Tim Untuk Berpartisipasi

Seperti yang sudah dibahas di atas, kalian bisa mendaftarkan tim diri ataupun tim kalian melalui platform Garudaku yang sudah disediakan oleh PBESI sendiri, dengan cara yang sangat mudah.

Tahap pendaftaran akan dibuka pada 18 Agustus 2021. Peserta yang ikut harus mewakili daerah masing-masing sesuai dengan daerah domisili di KTP atau KIA.

Setelah ditutup, tahap selanjutnya adalah babak kualifikasi yang akan diselenggarakan 26 Agustus 2021 - 5 September 2021, sebelum masuk ke jadwal resmi PON XX 2021 Papua pada 2 Oktober 2021.

Untuk cabang eFootball PES 2021 akan dibagi menjadi 6 Grup pada babak kualifikasi nanti, dalam cabang tersebut memang diketahui para pemain akan bermain tanpa tim.

Babak kualifikasi provinsi ini akan digelar secara virtual, dan akan dicari satu perwakilan dari masing-masing game. Player/tim terbaik di setiap provinsi yang menang akan bertanding di ajang Pra PON.

Pra PON sendiri akan dilaksanakan pada 7 September -14 September 2021. Di babak ini peserta dari 33 provinsi akan dipertemukan secara acak dan dilakukan secara online.

Tim/pemain yang akan diambil adalah 11 tim dari divisi Free Fire, 5 tim dari divisi Mobile Legends dan 5 pemain dari divisi eFootball PES 2021.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos