Counter-Strike

Pelatih Astralis Tegaskan es3tag Akan Diperlakukan Setara!

RevivalTVSunday, 29 March 2020
Logo article
Ads

Tim Counter Strike : Global Offensive asal Denmark, Astralis baru saja memutuksan untuk merubah status menjadi "6 man roster" setelah mendatangkan Patrick "es3tag" Hansen ke dalam roster utama.

Banyak orang yang merasa hal ini tidak diperlukan mengingat salah satu pemain akan absen di setiap pertandingannya, apalagi dengan status Astralis yang merupakan tim CS:GO terbaik pada masa saat ini.

Menanggapi banyaknya keraguan dari para pendukungnya, sang pelatih Danny "zonic" Sorensen merespon pertanyaan tersebut dengan cukup tegas. Dirinya mengikuti sesi wawancara bersama HLTV.org dan menjawab pertanyaan ini.

"Kehadiran es3tag akan diperlakukan setara dengan semua pemain, kami akan memiliki tim dengan 6 pemain bukan tim dengan 5 pemain dan 1 cadangan. Beberapa pemain akan bermain lebih sering, tapi kami lebih berfokus ke performa jangka panjang dan juga masalah kesehatan para pemain. Dan saya yakin kalau semua pemain Astralis akan berkesempatan untuk bermain di turnamen."

"Tetapi bagaimanapun lineup-nya nanti pada turnamen yang akan datang, semua pemain akan mengikuti banyak pelatihan dan persiapan. Saya yakin kita akan mengalami beberapa perubahan dan adaptasi seiring berjalannya waktu. Kami juga akan berkembang dari segi permainan individual dan juga secara tim. Tetapi semua yang kami lakukan akan diberikan kepada semua pemain." jawab sang pelatih.

Sumber : HLTV

Sebelumnya dalam pernyataan resmi kedatang es3tag, pihak Astralis juga sudah sempat memberi pernyataan kalau tujuan utama kedatangan pemain baru ini adalah untuk mencapai performa konsisten dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA: Pelatih Gen.G Esports Sebut BnTeT Memiliki Potensi Untuk Masuk 5 Besar Pemain CS:GO Terbaik di Dunia!

Selain itu, masalah kesehatan fisik dan mental juga akan lebih diperhatikan lagi, jika ada satu pemain yang merasa tidak siap untuk bermain karena masalah kesehatan maka pemain lain akan siap untuk menggantikannya.

Selama berjalannya roster CS:GO dari Astralis ini, pihak organisasi telah mengkaji kalau masalah kesehatan akan berpengaruh terhadap performa tim dan suatu hal yang hampir mustahil untuk memiliki 5 pemain yang selalu siap setiap saat dan memberikan performa yang baik walaupun tim tersebut berisikan pemain bintang.

Sumber : Astralis

Gerakan yang dilakukan oleh Astralis ini mungkin bisa menjadi salah satu pendorong bagi tim lainnya yang ingin terjun dan merubah roster CS:GO-nya untuk memiliki pemain tambahan. Pihak penyelenggara seperti ESL dan BLAST sendiri sempat menyarankan kepada organisasi esports yang memiliki divisi CS:GO untuk memiliki pemain keenam.

Sejauh ini belum banyak tim yang memiliki 6 pemain dalam strating roster-nya karena peraturan dari Valve sendiri yang hanya menginjinkan suatu tim untuk memiliki 5 pemain inti dan 1 pelatih yang bisa dijadikan cadangan juga dalam turnamen Majornya.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos