Counter-Strike

Pelatih Gen.G: BnTeT Berpotensi Masuk 5 Besar Pemain CS:GO Terbaik Dunia!

Arshi AksalsyahFriday, 20 March 2020
Logo article
Ads

Setelah berpindah dari TYLOO Gaming ke organisasi esports asal Amerika Gen. Esports, perjalanan karir Hansel "BnTeT" Ferdinand terlihat kembali membaik.

Terhitung mulai bergabung pada bulan Desember tahun kemarin, BnTeT bersama timnya berhasil menjuarai DreamHack Open Anaheim 2020, lolos ke babak Americas Minor ESL One Rio Major dan terakhir lolos ke babak utama FLASHPOINT Season 1.

Posisi Gen.G Esports pada rangking HLTV.org langsung meroket tinggi setelah BnTeT masuk ke dalam roster utama, sebelumnya Gen.G Esports berada pada posisi ke-53 sekarang naik ke posisi 14, di atas nama-nama tim besar seperti Virtus.pro, OG Esports, Cloud9 dan TYLOO Gaming.

Mendapatkan hasil yang cukup memuaskan bersama Gen.G Esports, sang pelatih dari roster ini Chris "Elmapuddy" Tebbit mengatakan kalau potensi yang dimiliki oleh BnTeT sudah sangat bagus. Hal ini disampaikannya ketika sedang mengikuti wawancara bersama tim dari Dexerto.

Dalam wawancaranya tersebut, Elmapuddy mengatakan kalau BnTeT sudah memiliki talenta bawaan ketika bermain game Counter Strike : Global Offensive. Ia mengatakan kalau saat ini memang BnTeT belumlah bisa dibilang yang terbaik, namun jika diberi waktu dan latihan yang benar maka pemain ini bisa menjadi "the next CS:GO superstars".

Sumber : DreamHack

Dalam wawancaranya, Elmapuddy mengatakan "kekurangan dari BnTeT saat ini terdapat pada banyaknya kesalahan yang terjadi ketika berkomunikasi dalam game.

Komunikasi saat bermain terjadi sangat cepat dan terkadang Ia sering kali mengabaikan call, yang akhirnya menyebabkan permainanya kurang maksimal. Terkadang Ia juga tidak merespon komunikasi dari temannya, tentu hal ini bisa berakibat buruk.

Saya kira BnTeT masih membutuhkan waktu untuk bisa bermain kompetitif CS:GO di luar ranah Asia, tetapi ternyata Ia bisa bersaing dengan cepat.

Saya yakin Ia bahkan bisa mencapai 5 besar pemain terbaik di dunia, Ia adalah pemain yang sangat bertalenta," tutur sang pelatih.

BACA JUGA: Bermain Kompetitif Secara Online Mampu Mempengaruhi Permainan Tim Papan Atas CS:GO!

Sebelum bergabung bersama Gen.G Esports, BnTeT memang belum pernah mencicipi bermain kompetitif di region selain Asia, hal ini juga mungkin menyebabkan masalah komunikasi sering terjadi. BnTeT yang dulunya lebih sering menggunakan bahasa Indonesia dan Mandarin, sekarang diharuskan menggunakan bahasa Inggris yang baik.

Sumber : DreamHack

Perjalanan BnTeT bersama tim barunya ini masih jauh dari kata yang terbaik untuk saat ini, masih butuh banyak waktu bagi Gen.G Esports untuk bisa bersaing di kompetisi teratas CS:GO. Sebagai pelatih, Elmapuddy yakin kalau roster ini bisa menjadi sesuatu yang besar nantinya di ranah CS:GO.

Saat ini, Gen.G Esports sedang bertarung di liga FLASHPOINT Season 1, dalam liga tersebut Gen.G Esports tengah bertarung melawan tim raksasa CS:GO lainnya yang sebagian besar berasal dari regional Amerika Serikat.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos